WENI “Engkaulah Takdirku”

Kayuagung - Menjadi Juara 2 Dangdut Academy 3 dan Juara 1 Dangdut Academy Asia 2 membawa Weni Wahyuni atau yang akrab disapa Weni, ke puncak popularitas di dunia musik dangdut Indonesia. Jalan sukses menjadi penyanyi dangdut tak pernah disangka Weni sebelumnya. Bermodal tekad dan usaha yang keras, Weni rela meninggalkan kampung halamannya dan mengejar mimpinya sebagai penyanyi.
Wanita asal Pontianak ini memang memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Sejak kecil, Weni mulai bernyanyi dan sering mengikuti bermacam-macam kompetisi menyanyi sampai ke daerah kabupaten atau kota se-Kalbar. Bermodal keinginan kuat untuk menggali potensinya, Weni mencoba peruntungannya mengikuti audisi Dangdut Academy 3. Banyak orang terpukau dan menyukai suara khas serta aksi panggung Weni. Dalam beberapa kesempatan, penampilan Weni terbilang sangat baik dan selalu mendapatkan pujian dari penonton dan komentator atas semua penampilannya. Berkat bakatnya tersebut, Weni berhasil melenggang hingga menjuarai Dangdut Academy Asia 2.
Kini Weni siap meramaikan musik dangdut Indonesia dengan merilis single perdananya yang berjudul  “Engkaulah Takdirku”. Lagu yang bernuansa dangdut kontemporer ini diciptakan oleh Adibal Syahrul dan bercerita tentang seseorang yang mencintai pasangannya dan meyakini bahwa pasangannya tersebut adalah takdir yang dikirim Tuhan untuknya. “Weni ingin persembahkan lagu ini buat mama dan bapak. Karena Weni ingin membahagiakan mereka. Seneng dan bangga akhirnya Weni bisa sampai di titik ini. Sungguh perjuangan yang luar biasa dalam hidup saya bisa berada disini”, ungkap Weni.
Atas kemenangannya di ajang Dangdut Academy Asia 2, Weni mendapat kesempatan untuk merilis single kemenangan sekaligus single perdananya tersebut. Weni mengakui bahwa lagu ini memiliki tantangan tersendiri karena sempat mengalami kendala saat rekaman, meski begitu semuanya bisa dilalui Weni dengan baik. “Proses rekaman lumayan memakan waktu. Karena hampir 3 kali take vocal dan langsung ditemani oleh pencipta lagunya yaitu kak Adibal. Perasaan yang campur aduk karena baru pertama kali recording dengan single pertama, dan banyak hal yang Weni alami selama recording. Juga kesulitan-kesulitan cengkok dan feel yang terdapat di dalam lagu ini, tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar”,  jelas Weni.
Menjadi penyanyi profesional rupanya sudah menjadi impian Weni sejak lama. Kini Weni merasakan banyak perubahan dalam hidupnya, “Weni merasakan perubahan di kehidupan Weni sehari-hari. Sebelumnya belum banyak yang tahu soal Weni, sekarang semakin banyak orang yang mengenal Weni. Dan Weni bangga terhadap progress karier Weni. Dan di sisi lain, Weni sekarang memegang tanggung jawab besar untuk kedepannya. Dengan predikat juara Asia, berarti Weni tidak boleh menyepelekan setiap penampilan selanjutnya”, ucap Weni.
Kini jalan menuju kesuksesan terbuka luas bagi Weni untuk mewujudkan cita-citanya lebih tinggi lagi. “Weni hanya ingin bisa bersyukur dan mengucapkan terima kasih buat semua pihak yang sudah mendukung Weni selama ini. Semoga kehadiran Weni dan lagu ini bisa diterima dan pesan yang ingin disampaikan di lagu ini bisa sampai ke hati para pendengar. Weni juga berharap bisa mendapat kesempatan untuk menambah wawasan dan pengalaman weni kedepannya agar weni bisa menjadi lebih baik lagi. Dan tentunya, Weni bisa terus menghibur para pencinta musik dangdut  di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat rencana yang akan dilakukan Weni adalah belajar untuk menjadi lebih baik lagi, “ tutup Weni tentang harapannya.
Diberdayakan oleh Blogger.