728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 05 April 2017

Bimbingan Teknis Layanan Publik Pemerintah Kabupaten OKI Dibuka Asisten III Setda OKI

Pembukaan Bimbingan Teknis Layanan Publik Pemerintah Kabupaten OKI.
Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meyelenggarakan Bimbingan Teknis “Pelayanan Publik”, Rabu 05/04/2017 di Ruang Rapat Bende Seguguk I. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda OKI Listiadi Martin, S.Sos, MM, dihadiri Biro Organisasi Setda Prov. Sumsel Tajudin SH. MSi sebagai narasumber diikuti jajaran pemerintah Kabupaten OKI bidang organisasi.

Kepala Bagian Organisasi Sahri S.Sos dalam laporannya mengatakan “ Maskud dan tujuan bimbingan teknis layanan publik bermasud untuk memberikan pemahamand dan pengetahuan aparatur tentang pelayanan publik. Peserta kegiatan bimbingan teknis layanan publik Kabupaten Ogan Komering Ilir yaitu, ASN lingkungan Pemerintah Kab OKI yang berjumlah 42 orang. Materi kegiatan bimbingan teknis layanan publik yaitu UU No 25 Tahun 1999 dan kompetisi pelayanan publik “.

Asisten III Listiadi Martin, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan " Kompetisi, inovasi pelayanan publik adalah persaingan penggambilan hati. Ada perubahan para dikma yang mendasar, ketika ada reformasi pelayanan publik maka para dikma itu harus di singkirkan, karena pemerintahan merupakan milik masyarakat ".

Lestiadi melanjutkan " Pelayanan publik harus disiplin dan harus mempunyai aplikasi, saya berharap siapapun yang menjadi pengawas harus mampu menjadi tokoh yang mampu membimbing agar program Membangun OKI dari desa dapat terwujud ".

Lestiadi Martin menambahkan " Apapun program kita, apapun kerja kita harus di diskusikan kepada kepala-kepala OPD agar pelayanan publik dapat maksimal. Pelayanan publik harus mempunyai rasa simpatik, empatik, kepada msayarakat. Lestiadi juga meminta kepada kepala organisasi agar para peserta bimtek ini setelah selesai mengikuti diskusi ini agar menjadi figur-figur dalam pelayanan publik ".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bimbingan Teknis Layanan Publik Pemerintah Kabupaten OKI Dibuka Asisten III Setda OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio