Gita Gutawa Ibu Kita Kartini

Kayuagung - Setelah cukup lama sibuk dalam dunia pendidikan dan berkutat dengan project Di Atas Rata Rata sebagai produser bersama sang ayah, Gita Gutawa kembali menghadirkan suaranya dan mempersembahkan GITA PUJA INDONESIA.


Lama menetap di negeri orang tidak lantas melunturkan semangat nasionalis dalam diri gadis kelahiran tahun 1993 ini. GITA PUJA INDONESIA adalah sebuah project apresiasi Gita Gutawa terhadap Indonesia dengan lagu-lagu “hymne” (atau dalam bahasa Indonesia, “gita puja”) patriotis sebagai inspirasi yang kemudian diangkat menjadi sebuah gerakan dan ajakan bagi kaum muda untuk sama-sama mewujudkan apresiasi terhadap Indonesia dan berbuat sesuatu untuk negeri tercinta.

Perlu disadari bahwa tidak semua bangsa memiliki begitu banyaknya repertoar “Lagu Nasional”. Bangsa Indonesia adalah salah satu yang beruntung, memiliki lagu-lagu yang penuh arti, cerminan akan perjuangan masa lalu, dan menjadi bagian dari sejarah. Dan nyatanya, dalam sejarah Indonesia, lagu-lagu ini punya peranan penting dalam mendorong rasa nasionalisme serta menyebarkan paham ke-Indonesia-an dan bahasa Indonesia. Hal ini menunjukan kekuatan musik tak hanya sebagai hiburan belaka, akan tetapi juga sebagai medium yang mampu menimbulkan semangat dan menggerakan perasaan.” Gita Gutawa

Seperti semangat dalam lagu TERIMA KASIHKU ciptaan Sri Widodo, yang dinyanyikan kembali oleh Gita Gutawa dengan aransemen orkestra oleh Erwin Gutawa dan diedarkan bertepatan dengan Hari Guru Nasional, 25 November.

Sesuai dengan lagu, bagaimana cara kita berterima kasih pada guru? Rasanya kata-kata saja tidak akan cukup untuk membalas budi para pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karena itu, Gita mengajak generasi muda untuk menyatukan semangat dan mewujudkan apresiasi terhadap guru dengan melanjutkan karya guru. Berbagi ilmu, teruskan ilmu. Karena ilmu selalu ada dimana-mana dan sekecil apapun pasti berharga.

Upload video dengan durasi 1-3 menit tentang ilmu apapun yang kamu punya. Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.gitagutawa.com/pujaindonesia

Dimulai Dari Diri Untuk Negeri! #TeruskanIlmu
Diberdayakan oleh Blogger.