Kinerja Pemkab OKI Terbaik se-Sumsel

Kayuagung - Kinerja Pemerintah Kabupaten OKI di tahun 2015 mendapat peringkat terbaik pertama dari 15 Kabupaten Kota se Sumatera Selatan. Penilaian ini berdasarkan hasil Evaluasi Pemerintah Provinsi Sumsel atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ELPPD) tahun 2015.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Husin, S. Pd, MM mengatakan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ELPPD) merupakan upaya pemerintah pusat dalam menilai keberhasilan daerah terhadap pelaksanaan otonomi daerah.

“Sesuai ketentuan pasal 9 PP Nomor 3 tahun 2007 Pemerintah Daerah berkewajiban menyampaikan LPPD setiap tahun kepada pemerintah pusat melalui gubernur paling lambat tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran. Untuk tahun 2015 laporan yang kita berikan tergolong tepat waktu yakni di awal bulan Maret 2016. Bahkan untuk LPPD tahun 2016 sudah kita sampaikan pada bulan maret yang lalu” pungkas Husin.

Ditambahakannya evaluasi dilakukan pada beberapa elemen seperti di tataran pengambil kebijakan, yakni kinerja kepala daerah dan DPRD serta tataran pelaksana kebijakan, yakni kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Ditataran pengambil kebijakan kita mendapat skor tinggi diangka 3,44 atau meraih kategori sangat tinggi, di tataran pelaksanaan kebijakan daerah juga mendapat prestasi kategori tertinggi di skor 3,43 sehingga hasil EKPPD OKI secara keseluruhan mampu mencapai skor 3,46 atau dengan kategori prestasi sangat tinggi” pungkas Husin.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah dan masyarakat atas segala kerja keras dan jerih payah selama ini dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten OKI.

“Penghargaan ini tidak lepas dari kinerja aparatur Pemkab OKI yang tentunya tidak bisa terwujud tanpa dukungan semua komponen masyarakat, “ungkap Iskandar.

“Kita apresiasi bagi SKPD yang capaian kinerjanya tinggi dan akan terus dilakukan pembinaan bagi SKPD yang capaiaannya masih rendah” katanya.

Iskandar juga meminta kepada segenap aparaturnya untuk tidak berpuas diri dan menjadikan momentum penghargaan ini sebagai pemacu semangat dan kinerja yang lebih baik lagi di masa datang.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat Pemkab OKI untuk terus mewujudkan kinerja pemerintahan yang terbaik demi masyarakat," inginnya.
Diberdayakan oleh Blogger.