728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 25 April 2017

"One Day One Thousand" Ajak Masyarakat Gemar Bersedekah

Kayuagung - Peringatan Isra Mi’raj menjai momentum ajak bersedekah oleh pihak Ponpes Tauhidil Muchlisin di Jalintim KM 85 OKI, Desa Suka Pulih, Kecamatan Pedamaran OKI. Yakni dengan menggagas gerakan One Day One Thousand, bersedekah 1 hari Rp 1.000 baru.

Launching program One Day One Thousand dilakukan Pengasuh/Pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin KH Abah Yuris Al Palimbani AHM SH saat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Aula Ponpes yang berada di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran, Sabtu (22/4) malam.

Tema peringatan perjalanan Nabi Muhammad SAW itu "Gemar Bersedekah" bersama KH M Taufiq Hidayat selaku Pimpinan Ponpes Darus Sa'adah Muaraenim yang didaulat untuk bertausyiah di hadapan ratusan warga dan santri.

Dikatakan Abah Yuris, bagi seluruh umat yang hendak bersedekah bisa menyalurkannya ke Ponpes atau ke lembaga yang resmi untuk mengumpulkan sedekah. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke kaum yang berhak menerima di seluruh Indonesia.

Beragam manfaat bersedekah yakni, mengundang datangnya rezeki, menolak musibah, menyembuhkan penyakit, memanjangkan umur, memperkuat iman, meningkatkan rasa sosial, wujud syukur kepada Allah, melatih berfikir positif dan banyak lagi.

Pada saat launching itu, Ponpes tersebut menyerahkan paket Sembako kepada warga setempat yang kurang mampu berupa 10 Kg beras, 1 dus mie instan, minyak sayur, gula dan teh kemasan.

Sedangkan dalam tausyiahnya, KH M Taufiq Hidayat menambahkan, manfaat lain bersedekah akan menyegarkan jasmani dan rohani, terhindar dari stres, berlatih sikap adil, menurunkan tekanan darah. Sedekah juga sangat bermanfaat bagi yang menerima.

"Manfaatnya yakni meringankan beban biaya hidup, menumbuhkan sikap optimis, mencegah perbuatan munkar, meningkatkan iman. Bersedakahpun bermanfaat bagi lingkungan sosial karena membangun budaya tolong menolong, menurunkan tingkat kriminalitas dan mengatasi masalah kesenjangan sosial ekonomi.

Ediman GB (50) selaku tokoh masyarakat Kecamatan Pedamaran berucap, tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. "Jika kita tergolong orang yang mampu dengan memiliki kedudukan dan harta yang cukup banyak, maka perlu sekiranya kita untuk bersedekah dan memberikan sebagian harta kita kepada orang yang benar-benar membutuhkan,"ujarnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "One Day One Thousand" Ajak Masyarakat Gemar Bersedekah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio