Pastikan Layanan, Sekda OKI Sidak RSUD dan Disdukcapil

Sekda OKI saat sidak di RSUD Kayuagung
Kayuagung - Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Kayuagung dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKI. Hal itu dilakukan Husin, untuk memastikan pelayanan di rumah sakit dan dinas kependudukan ini berjalan baik setelah beberapa kali dikeluhkan masyarakat.

"Terkait pelayanan dasar kepada masyarakat itu harus diutamakan memang ada beberapa kendala antara lain teknis, humas eror dan faktor kesengajaan. Nah kalau ada kesengajaan melalaikan pelayanan ini kita tindak tegas ," kata Husin yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Antonius Leonardo dan Inspektur Kabupaten OKI, Endro Suarno, Selasa, (04/4).

Husin mengatakan, sidak ini dilakukan sebagai tindaklanjut aduan dari keluarga pasien terkait pelayanan dasar di Kabupaten OKI. Di RSUD Kayuagung Husin berkeliling ke sejumlah ruangan, di antaranya ruang rawat jalan. Dia mengamati antrian pasien rawat jalan serta meminta petugas melayani warga yang mengantri. Setelah melihat layanan di RSUD Sekda melanjutkan inpeksinya ke layanan kependudukan dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Di sela pemantauan itu, Husin pun mengecek pelayanan pengurusan e-KTP di Disdukcapil OKI. Dia kemudian memeriksa komputer pembuatan e-KTP yang tampaknya bermasalah. 
 
Sekda OKI lakukan sidak pelayanan E Ktp
Namun di saat ada masalah itu, Husin melihat para pegawainya malah terlihat diam. Husin pun memanggil Sekretaris Disdukcapil untuk menanyakan petugas teknologi informasi atau IT. "Panggil ahli IT. Jaringan harus diupayakan online” Ungkap Husin.

Di hadapan anak buahnya, Husin mengingatkan untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Kita ingin pelayanan masyarakat ini tetap prima. Disduk capil ini simbol pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat," ujar Husin.

Menurut Husin, saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang nyaman, cepat dan praktis dalam mengurus surat-surat. Untuk itu, pihaknya ingin menyulap beberapa dinas dan kantor pelayanan masyarakat lebih bagus, sejuk dan nyaman. "Terlihat kantor ini sudah bagus. Ada AC dan tempatnya nyaman. Kita ingin masyarakat yang mengurus surat-surat tidak kepanasan dan terlantar.," tambahnya.
Diberdayakan oleh Blogger.