Christopher Edgar “ Juara 1 The Voice Kids Indonesia 2016 ”

Kayuagung - Ajang pencarian bakat kerap kali menghasilkan bibit - bibit baru dalam dunia permusikan tanah air. Kini telah hadir acara yang ditayangkan di stasiun televisi GlobalTV. Dimana acara tersebut bernama The Voice Kids Indonesia musim 1. Sebelumnya ajang bergensi ini juga telah diadakan di negara Belanda, dan Indonesia sendiri merupakan negara ke 35 yang mengadopsi The Voice Kids. Di musim pertama kali ini dimulai sejak 26 Agustus 2016 hingga 2 Desember 2016. Global TV yang berkerja sama dengan Talpa Media memberikan hadiah kepada pemenang salah satunya adalah kontrak rekaman dari Universal Music Indonesia. Tak heran jika ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia di hadiri oleh 3200 lebih pendaftar untuk memperebutkan juara satu.

Christopher sendiri merupakan kontestan yang berasal dari kota Bandung. Saat babak Blind Audition ia membawakan lagu Grenade (Bruno Mars) dengan baik dan membuat coach merinding akan suaranya. Yaps, dua coach memencet tombol dan itu artinya Christopher lah yang akan memilih sendiri coachnya tersebut. Mereka diataranya adalah Agnez Mo dan Muhammad Tulus. Setelah menyanyikan lagu, Christopher dihadapkan pada pilihan yang cukup berat. Kedua pelatih ini memang sangat baik dan mumpuni di dalam dunia tarik suara. Pilihan pun jatuh kepada Muhammad Tulus, mungkin karena dia menyesuaikan karakter suara dan jenis musik yang disukainya yaitu POP.

Penampilan kedua Christopher di panggung dengan membawakan lagu dari artis favoritnya yaitu Bruno Mars yang berjudul Treasure. Pada babak Battle Round ini Christopher disandingan dengan Michelle Celine dan Rahadilla Putri. Hingga akhirnya Christo lolos dan melanjutkan Live Show pada tanggal 11 November 2016. Di episode ke 12 ini Christo membawakan lagu dari Sarah McLachlan yang berjudul Angel. Dan lagi lagi, Christo mendapatkan perhatian dari para penonton. Dengan polling yang tinggi, ia berhasil maju ke babak Semifinal. 2 babak ia lewati di final ke 1 dan final ke 2. Keberuntungan sebagai Juara 1 The Voice Kids Indonesia ia peroleh berkat lagu dari Coldplay yang berjudul Fix You.
Diberdayakan oleh Blogger.