728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 08 Mei 2017

DPC PDI OKI Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

DPC PDI OKI
Kayuagung - Dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2018, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten OKI, Membuka Pendaftaran Calon Kepala daerah dan Calon wakil Kepala Daerah Kabupaten OKI.

Berkenaan dengan itu, dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan para calon kandidat yang sudah memantapkan diri untuk bertanding dalam Pemilukada 2018, maka DPC PDI Perjuangan pun menggelar jumpa pers pada Kamis 04 Mei 2017.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten OKI, Abdiyanto SH MH, mengungkapkan Kabupaten OKI memiliki wilayah yang luas, dan membutuhkan pembangunan yang merata ".

Abdiyanto melanjutkan “ Oleh karena itu PDI Perjuangan Kabupaten OKI memberikan kesempatan kepada kader-kader di OKI, yang bersedia berjuang untuk Kesejahteraan rakyat dan Mampu membawa OKI menjadi lebih baik lagi, serta mematuhi persyaratan umum sesuai dengan peraturan partai untuk dapat berpartisipasi dalam mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten OKI “.

Abdiyanto menambahkan “ Mekanismenya setelah didapatkan bacalonkada dan wakil kepala daerah dalam penjaringan, maka untuk selanjutnya penyaringan berada di DPP. DPP akan melakukan fit and profer test maupun survey internal dan eksternal. Kita DPC hanya sebatas menampung, memfasilitasi dan menjaring. Kita juga menyiapkan formnya. Sementara untuk tindaklanjutnya yang berhak adalah DPP “.

Sementara itu, Ketua Panitian Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Made Indrawan mengatakan “ Untuk tahapan pertama pada tanggal 08 -18 mei 2017 pembukaan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dan pengambilan berkas, tahapan kedua tanggal 29 mei – 05 juni 2017 untuk pengembalian berkas bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, tahapan ketiga tanggal 6 juni – 11 juni 2017untuk verifikasi berkas bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah “.

Made melanjutkan “setelah dilakukan verifikasi berkas, pihaknya pada 12-17 Juni akan melakukan perbaikan berkas bacalonkada dan wakil kepala daerah dan dilanjutkan penetapan bacalonkada dan wakil kepala daerah yang memenuhi persyaratan pada 19 Juni 2017. Sesuai dengan instruksi DPP pendaftaran ini tidak di kenakan biaya, untuk pendaftaran akan dibuka sesuai dengan jam kerja “.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: DPC PDI OKI Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio