728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 03 Mei 2017

KPU OKI Gelar Cerdas Cermat Pemilih Pemula

Lomba Cerdas Cermat Kepemiluan Tk. SMK/SMA Se-Kabupaten OKI.
Kayuagung - Lomba Cerdas Cermat Tentang Kepemiluan Tk. SMA/SMK Sederajat Se-Kabupaten OKI Tahun 2017. Kayuagung Rabu 3-5 Mei 2017, Bertempat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Lomba cerdas cermat yang dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKI Dedi Irawan, S.IP, M.Si dihadiri Anggota DPR OKI Rohmat SH, Kepala Linmas OKI Tohiriyanto S.Sos, Partai Politik , Anggota Komisi Pemilihan Umum OKI, Para Guru Pendamping dan Peserta Lomba.

Acara lomba cerdas cermat tentang kepemiluan digelar selama 3 hari yanv di mulai pada hari ini 3 mei sampai 5 mei 2017, yang di ikuti SMA/SMK Se-Kabupaten OKI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum OKI Dedi Irawan, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengatakan " Bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas “.

Anggota DPRD OKI Rohmat Kurniawan SE mengatakan “ Kegiatan cerdas cermat ini untuk pemilih pemula, dimana sebelumnya sudah kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah, pada hari ini kita evaluasi menyerap atau tidak. Kegiatan ini sudah kita anggarkan di APDB Kabupaten “.

Rohmat melanjutkan “ Kegiatan ini salah satu pendidikan politik untuk pemilih pemula. Dan diharapkan para pemilih pemula ini mengerti dan paham tentang politik, peserta dari berbagai sekolah juga sangat antusias menyambut kegiatan ini dan sosialisasi ini sangat efektif “.

Dewan Pendidikan Ihsan Hamidi M.Ag menyampaikan “ Sosialisai yang dilakukan KPU ini merupakan suatu pembelajaran bagi siswa dan sekolah, dikarenakan siswa-siswa ini terkadang tidak mengetahui bagaimana system demokrasi kita, kepemiluan. Dengan diadakannya cerdas cermat ini untuk siswa SMK/SMA diharapkan siswa-siswa ini menjadi peduli “.

Desi salah satu peserta yang berasal dari SMAN 1 Mesuji Raya saat di wawancarai mengatakan “ Senang dengan adanya lomba ini, karena kami masuk ke babak semifinal, disamping dengan adanya lomba kepemiluan ini kami bisa mendapatkan pengetahuan tentang kepemiluan “.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU OKI Gelar Cerdas Cermat Pemilih Pemula Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio