Lagu Baru Java Jive Insan Kamil

Kayuagung -  “....Setiap saat setiap waktu, kuingat dirimu... Setiap saat setiap waktu, ku ingin berjumpa..."  Selalu ada rindu pada setiap sisi kehidupan kita, terlebih pada apa yang membuat kita bahagia.. pada apa yang membuat kita selalu lebih baik.. pada apa yang membuat kita berharga.. pada apa yang membuat kitas elalu bersama..

Kebersamaan kami dalam sebuah Band bernama Java Jive sudah 24 tahun, tetap saja rasa rindu itu selalu ada.. rindu akan kebersamaan, kreatifitas dan karya seperti saat dulu pertama kali merilis ;

- Java Jive I 1993 dengan hit single ‘Kau Yang Terindah’dan‘Menikah’.
- Java Jive II 1995 hit single ‘Gerangan Cinta’ dan ‘Permataku’.
- Java Jive III 1998 hit single ‘Buah Hati’ dan‘ Beri Kami Cinta’.
- Java Jive IV 2001 hit single ‘Dia’ dan ‘Sisa Semalam’.
- Java Jive The Best I 2003 hit single ‘Gadis Malam’.
- Java Jive The Best 2 2005 hit single ‘Cantik Tapi Menyakitkan’ dan ‘Yang Aku Cinta’.
- Java Jive Stay Gold 2008 hit single ‘Hilang’ dan ‘Cinta Kedua’.
- Java Jive 20 2013 hit single ‘Teman Sehati’ dan ‘Jujur’.
- Kemudian tahun 2015 kami merilis single ‘Keliru’( sempat popular oleh Ruth Sahanaya ).

Kami ingin terus berkarya di industry music tanah air, satu komitmen untuk tetap menjaga eksistensi kami di industry music adalah terus meluncurkan karya bagaimana puncaranya.

Karena sejak album Stay Gold 2008, praktis kami membuat dan mendanai album secara swadaya, tidak ada dukungan modal dan promosi dari perusahaan rekaman.

Hal ini kami rasa sangat berat pada awalnya, tapi dengan kebersamaan dan determinasi keinginan yang tinggi untuk menjaga eksistensi dan rasa syukur kami, album Stay Gold dan Java Jive 20 pun bisa kami rampungkan meski tanpa eksposur yang memadai karena kurangnya dana promosi.

Sejak itulah Java Jive dianggap vakum, bahkan bubar. Padahal sesungguhnya semangat kami masih tinggi untuk meraih prestasi, kreatifitas kami masih menyalau ntuk terus berkarya, meskipun demikian kami jarang muncul di media promosi ( khususnya Televisi ). Seiring dengan kesibukan setiap personil menjajaki pengembangan karir masing-masing.

Bukan perkara mudah mempertahankan kebersamaan selama 24 tahun tanpa adanya pengelola ( management ) yang terlibat mengatur organisasi, 6 kepala dengan keinginan dan ambisi masing-masing, kebutuhan dan skala prioritas yang berbeda membuat kami bermetamorfosa dari kumpulan pemain-menjadi kumpulan saudara ( Band of Players menjadi Band of Brothers ).

Hanya dengan toleransi yang sangat kuat kami bisa survive. Musik adalah kehidupan kami, lebih dari separuh usia kami habiskan bersama untuk musik. Kami satu visi, misi dan destinasi. Visi kami membuat music layak dengar yang menjadi inspirasi dan banyak disukai orang ,misi kami menjadikan music sebagai sandaran penghidupan kami, dan destinasi kami adalah menjadi artis rekaman ( Band ) yang paling panjang usia kebersamaannya. Oleh karenanya kami akan terus berkarya. Kami akan selalu nyalakan api rindu akan karya.

Seperti rindu kami kepada bulan suci Ramadhan 1439 H yang akan segera tiba, kami sambut bulan yang didalamnya ada malam yang lebih baik dari pada seribu bulan dengan sebuah karya cerminan rasa syukur kami, Muhasabah ( introspeksi tentang amalan ) dan usaha pertobatan kami.

Kami hadirkan dengan penuh kerendahan hati dan rasa syukur.. single terbaru Java Jive berjudul, INSAN KAMIL. Semoga Allah meridhoi rasa rindu, keinginan, harapan, danperbuatan kami.
Diberdayakan oleh Blogger.