728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 20 Mei 2017

Ormas Islam OKI Gelar Tabligh Akbar Dan Jalan Sehat

Tabligh Akbar Isra' Miraj 1438 H Biduk Kajang Kabupaten OKI
Kayuagung - Tabligh Akbar Isra’ Miraj 1438 Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sabtu (20/05/17) acara yg diadakan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan tersebut diselenggarakan oleh Depag Kabupaten. OKI dan diikuti oleh kurang lebih 500 perserta yg berasal dari kalangan pelajar.

Acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat dengan start dihalaman kampus UNISKI dan Finish Di GOR Biduk Kajang, dan dilanjutkan kegiatan TABLIGH AKBAR ISRA MIRAJ 1438 H, pada acara itu hadir Bupati OKI H. Iskandar SE, Kapolres OKI AKBP. Ade Herianto SH MH, Kadispora OKI Drs. M. Dahlan MM, Kabag Kesra Riswandi, Anggota DPRD OKI H. Solahudin Djakpar, Amirudin Mualim MPd.i, Beserta tamu undangan dan peserta yang berkesempatan hadir.

Ketua panitia Muazni, SAg, M.Pdi mengatakan " Kegiatan hari ini ada dua rangkaiam kegiatan pertama Tabligh Akbar dalam rangka Isra’ Miraj 1438 H dan Ansyitoh Ramadhan dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, yang dimasudkan untuk menguatkan keimanan, mempererat tali perasudaraan dan ukhwah islamiyah ".

Muazni melanjutkan " Kegiatan ini diselenggarakan oleh gabungan ormas islam Di OKI, dan untuk memeriahkan kegiatan ini kita ada dua motivasi yang pertama dalam rangka melaksanakan hadist rasulullah. Barang siapa yang menyambut bulan suci ramadhan dengan meriah, maka allah haramkan jasadnya disentuh api neraka, yang kedua akal yang sehat itu terdapat pada badan yang sehat, maka dari itu dalam menyambut bulan suci ramadhan ini kita lakukan kagiatan jalan sehat bersama “.

Muazni berharap " Semoga kegiatan ini dapat menguatkan agama, persaudaraan, dan dapat memperkuat talisilaturahmi antar ormas demi terjaganya persatuan masyarakat OKI khususnya ".
 
Tabligh Akbar Isra' Miraj 1438 H Biduk Kajang Kabupaten OKI
Bupati OKI H. Iskandar SE juga berpesan “ Kepada seluruh masyarakat agar tetap bersatu dan tidak terpecah belah khususnya di Kabupaten OKI, pada umumnya seluruh Indonesia “.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP. Ade Herianto SH MH menyampaikan “ Kepada seluruh peserta yang mayoritas pelajar tersebut agar tidak terjerumus dan terpengaruh terhadap pergaulan bebas dan agar menghindari narkoba “.

kemudian dilanjutkan sambutan singkat bupati Kab. Oki yang berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap bersatu dan tidak terpecah belah “.

Pada acara itu dilanjutkan dengan ceramah agama oleh penceramah AMIRUDIN MUALIM MPd.i.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ormas Islam OKI Gelar Tabligh Akbar Dan Jalan Sehat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio