728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 28 Mei 2017

Putra Ishak Mekki Ambil Formulir Cabub

Kayuagung - Muchendi Mahzareki, SE putra sulung Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Ishak Mekki MM, mengambil formulir bakal calon bupati dan wakil bupati di sekretariat DPC PDIP Kabupaten OKI, Minggu (28/5).

Pengambilan formulir dihari terakhir pendaftaran tersebut tidak dilakukan Muchendi secara langsung akan tetapi diwakilkan kepada sejumlah fungsionaris Partai Demokrat OKI diantaranya Agus Salim SE (wakil ketua DPRD OKI) Ahmad Mahidin SH (ketua Komisi IV), Bambang Irawan (ketua Fraksi Demokrat) dan Jamalludin (Wakil Sekretaris). mereka diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto SH bersama pengurus.

Usai mengambil formulir, Ahmad Mahidin SH mengatakan, hari terakhir pengambilan formulir ini bukanlah disengaja akan tetapi secara kebetulan saja, karena memang DPC PDIP OKI yang telah membuka pendaftaran.

"Yang terakhir ini mungkin yang terbaik, kemarin awal puasa jadi belum sempat, secara kebetulan hari terakhir." katanya.

Menurut Mahidin, kehadiran mereka mengambil formulir di PDIP merupakan atas nama pribadi Muchendi bukan atas nama partai demokrat.

"Kita mewakili Bung Muchendi secara pribadi, bukan atas nama partai. Nanti kita sarankan agar nanti beliau datang secara langsung untuk mengembalikan formulir." katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto SH didampingi anggota lainnya, Niwayan Siti Sunaryase mengatakan, hingga hari terakhir pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati OKI sudah terdapat beberapa nama-nama yang merupakan putra-putra terbaik OKI yang siap untuk mengabdikan dirinya.

"Kita berharap formulir yang diambil akan dikembalikan langsung oleh yang bersangkutan." katanya.

Menurut Yanto, Menurutnya, penjaringan balonbup ini dibuka sejak 8-28 Mei mendatang dan pengembalian berkas dibuka sejak 29 Mei-5 Juni 2017.

"Tahapan-tahapan telah kita tetapkan, ada 21 poin persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemberkasan. Semua itu harus dipenuhi dan setelah itu kita lakukan verifikasi," tandasnya.

Setelah dilakukan verifikasi berkas dan kroscek lapangan, selanjutnya berkas bakal calon yang memenuhi persyaratan akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan Pusat.

"Nanti DPP yang menentukan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada OKI." ujar cabub internal dari DPC PDIP tersebut

Terkait rekomendasi DPP PDIP, dia menyerahkan seluruhnya kepada mekanisme partai. sehingga dengan tegas dirinya pun menyatakan akan tunduk dan taat terhadap apa pun keputusan partai.

“Untuk rekomendasi saya serahkan sepenuhnya kepada partai, dan saya pun akan tunduk dan taat terhadap apapun keputusan partai.”katanya.

Sementara itu hingga hari terakhir pengambilan formulir cabub dan cawabub di DPC PDIP OKI, sejumlah nama sudah tercatat mengambil formulir diantaranya H Qomarus Zaman (wabub), H Subhan Ismail (cabub), Sulaiman Yamani (wabub) Jamal Ksatria (wabub) Drs HM Amin Jalalen MM ( bupati) H Iskandar sE (Bupati), Muhendi (bupati). Abdiyanto SH MH (bupati), Enaldi ST (wabub), Made Indrawan ST MH (bupati), HM Yusuf Mekki, S.Sos (bupati) Hj. Ike Mayasari (Bupati) Hj. Meli Mustika (bupati).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Putra Ishak Mekki Ambil Formulir Cabub Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio