728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 11 Juni 2017

Partai Demokrat OKI Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

Kayuagung -DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membuka penerimaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati, Drs Shaleh Tauba didampingi Sekretaris, Ahmad Syamsir mengatakan, penerimaan penjaringan ini merupakan salah satu prosedur dalam menentukan paslon yang akan diusung Partai Demokrat pada Pilkada serentak 23 Juni 2018 mendatang. 

"Pengambilan formulir pendaftaran balon kepala daerah/wakil kita buka sejak 12-30 Juni 2017 mendatang di Kantor Demokrat OKI Desa Celikah, pukul 09.00 s/d 15.00 WIB," ungkap Shaleh Tauba, Minggu (11/6/17). 

Setelah pengambilan berkas, kata dia, pengembalian berkas paling lambat 07 Juli 2017, karena berkas tersebut akan dilakukan verifikasi pada 8 s/d 13 Juli mendatang. "Kita juga memberikan masa perbaikan syarat oleh pasangan calon pada 13-18 Juli 2017. Setelah proses ini, maka pada 19 Juli Partai Demokrat akan menetapkan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada OKI 2018 mendatang," tandasnya. 

Dikatakannya, pengambilan maupun pengembalian berkas sebaiknya dilakukan langsung oleh bakal calon yang bersangkutan, namun kalau tidak bisa boleh diwakilkan dengan persyaratan surat kuasa. "Untuk menunjukan keseriusannya, bakal calon yang bersangkutan sebaiknya yang datang langsung menemui panitia," pungkasnya. 

Saat ini, kata dia, Partai Demokrat OKI belum melakukan pendekatan-pendekatan politik terhadap partai lain, sebab dalam menentukan paslon yang diusung Demokrat melakukan penjaringan ini. "Semua keputusan nantinya siapa paslon yang diusung itu keputusan DPP," tukasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Fungsionaris Partai Demokrat OKI bersama pengurus serta Kadernya H Muchendi Mahzareki Ishak sebelumnya telah mengambil formulir balon Bupati di Kantor PDIP OKI. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Partai Demokrat OKI Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio