728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 Juni 2017

Pemerintah Kecamatan Kayuagung Bersama Tripika Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung Serang

Kayuagung -Pemerintah Kecamatan Kayuagung bersama Tripika Kabupaten OKI gelar safari ramadhan di Desa Tanjung Serang Kec. Kayuagung Kabupaten OKI. Kamis (01/Juni/2017). Kegiatan diikuti oleh Kapolsek kayuagung AKP.FERYANTO,SH., Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf. RM.HATTA., Camat Kayuagung DEDY KURNIAWAN,SSTP., Kanit Reskrim Sek.Kag IPDA.DEDY SUWANDY., Bhabinkamtibmas Desa tanjung serang BRIGADIR.INDRA PUTRA,SH., Babinsa Desa tanjung serang SERDA. MARKUAL., Kades tanjung serang HERMAYANI., Perangkat Desa tanjung serang., tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh agama. 

Kegiatan diawali dengan buka puasa dan shalat magrib bersama dirumah kades tanjung serang, setelah buka puasa dan shalat magrib bersama Dilaksanakan tatap muka oleh unsur tripika dengan kades dan perangkat desa tanjung serang, tokoh agama, pemuda dan masyarakat. 

Memasuki waktu shalat isya rombongan menuju kemasjid AL-INSAN desa tanjung serang untuk melaksanakan shalat isya dan tarawih berjaamaah bersama-sama dengan warga desa tanjung serang, setelah melaksanakan shalat tarawih berjamaah masyarakat tidak langsung pulang acara dilanjutkan dengan acara tatap muka dengan unsur tripika dengan jamaah/masyarakat desa tanjung serang, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran dilanjutkan sambutan oleh camat kayuagung. 

Dalam sambutannya Camat Kayuagung DEDY KURNIAWAN,SSTP menghimbau “ Agar masyarakat tanjung serang tetap menjaga persaudaraan dan persatuan dalam bermasyarakat, baik sesama maayarakat desa tanjung serang maupun terhadap desa-desa lain yang berbatasan dengan desa tanjung serang, dan juga camat kayuagung menginformasikan bahwa desa tanjung serang kedepannya akan mendapatkan program cetak sawah dan program desa wisata dimana didesa tanjung serang terdapat danau teloko yg kedepan akan dikelola menjadi tempat wisata baru “. 

Danramil Kayuagung Kapten Inf. RM.HATTA yg dalam sambutannya menyampaikan “ Agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan juga menginformasikan bahwa benar warga desa tanjung serang mendapatkan program cetak sawah seluas 350 hektar, menurutnya program tersebut adalah salah satu program unggulan dari pemerintah saat ini yang pelaksanaannya dibawah pengawasan TNI dan untuk pengelolaan dan pembagiannya diserahkan kepada kades tanjung serang “. 

Kemudian sambutan Kapolsek Kayuagung AKP.FERYANTO,SH yang dibuka dengan perkenalan diri kepada masyarakat tanjung serang yg mana kapolsek kayuagung baru menjabat selama 2 bulan dipolsek kayuagung, kapolsek menyampaikan himbauan “ Agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, mengingat desa tanjung serang banyak terdapat titik hot spot pada musim kemarau tahun 2015 lalu dan kapolsek juga mengingatkan tentang undang-undang yang mengatur tentang larangan karhutla berikut dengan ancaman hukuman dan denda bagi pelaku “. 

AKP.FERYANTO,SH melanjutkan “ Kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan apabila meninggalkan rumah untuk shalat tarawih maka jangan lupa mengunci rumah untuk menghilangkan kesempatan bagi para pelaku kejahatan, keti juga harus ingat pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan antar sesama umat bernegara dan saling menjaga toleransi antar umat beragama demi utuhnya persatuan bangsa indonesia yang berpedoman kepada pancasila, apalagi hari ini 01 Juni adalah hari peringatan kebangkitan pancasila “.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemerintah Kecamatan Kayuagung Bersama Tripika Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung Serang Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio