Ambil Formulir di Golkar OKI, Amin Jalalen Serius Maju Bacalonkada

Kayuagung -Setelah mantan penjabat Kadiknas OKI H Qomaruszaman SPd MSi melobi partai Golkar agar diusung saat Pilkada OKI Juni mendatang, kini giliran mantan Sekretaris Daerah (Sekda) OKI Drs HM Amin Jalalen yang mendekati Parpol bergambar pohon Beringin.

Amin Jalalen mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan Wabup OKI periode 2019-2024 di Sekretariat DPD II Golkar OKI Jalan Letnan Darna Jambi Kayuagung, Rabu (12/7) siang. Sehari sebelumnya, Qomaruszaman juga sudah melakukan demikian. 

Keseriusan Amin Jalalen dan Qomaruszaman untuk meraih dukungan Golkar kian memperketat proses penjaringan bakal calon. Mereka berdua harus bersaing dengan bakal calon lain yang juga sudah mengambil formulir di Golkar, yakni H Iskandar SE (Petahana), HM Djakfar Shodiq (anggota DPRD OKI dari Fraksi Golkar) dan H Azhari Effendi (tokoh Pantai Timur). 

Kepada awak media Amin Jalalen mengatakan, selain Golkar dirinya sudah meminang PDIP, Gerindra, NasDem dan Parpol lain yang telah membuka pendaftaran. "Ini bukti keseriusan saya,"tambahnya. 

Mengenai rekam jejak karier di birokrasi khususnya yang bersentuhan dengan masyarakat, ia pernah menjabat Camat Pampangan (tahun 1987) dan Camat Kota Kayuagung (tahun 1993). "Sejak saya PNS, saya juga kader Golkar di zaman Orba. Setelah masuk zaman reformasi, seluruh PNS tidak lagi diperbolehkan berpolitik,"ceritanya. 

Panpel pendaftaran di DPD II Golkar OKI Sirni Lestari SAg menjelaskan, Parpolnya terbuka lebar bagi seluruh WNI yang berminat untuk diusung pada Pilkada OKI. "Seluruh bakal calon yang mendaftar akan kami rapatkan dan nantinya baru ditentukan setelah melihat hasil survei,"janjinya.
Diberdayakan oleh Blogger.