728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 03 Juli 2017

Bacalonkada OKI Kembalikan Formulir Ditiga Partai Secara Bersamaan

Kayuagung - Menjelang Pilkada OKI 2018 banyak kandidat Cabup dan Cawabup OKI masih belum memastikan pasangannya masing-masing. H Muchendi Mahzareki SE (putra Wagub Sumsel) dan Abdiyanto SH MH (Ketua DPC PDIP OKI). Keduanya mendatangi tiga partai sekaligus yakni DPC Hanura OKI, DPC Gerindra dan Partai NasDem dengan tujuan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah, Senin (3/7/2017) siang.

Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri mengatakan, kedatangan bersama putra Wagub Sumsel tersebut hanya sebuah kebetulan. "Jadi pertemuan ini bukan hal yang luar biasa, karena untuk membangun OKI butuh kebersamaan. Apalagi OKI wilayahnya luas dan punya permasalahan yang kompleks,"jelasnya.

Terkait siapa yang akan menjadi bakal calon OKI-1 dan OKI-2, Abdiyanto berkata, politik itu sangat dinamis sehingga dirinya siap dijadikan bakal calon bupati atau wakil bupati. "Jadi nomor 1 atau nomor 2, itu bisa diatur nantinya,"kata anggota DPRD OKI ini.

Sedangkan Muchendi yang juga kader terbaik Demokrat menambahkan, dirinya sebagai bakal calon butuh komunikasi dengan kandidat lain dan Parpol lain untuk dijadikan pasangan dan koalisi. "Memang untuk membangun OKI harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa saya lakukan sendiri,"ujar Muchendi.

Muchendi menjelaskan, setiap kandidat punya peluang yang sama untuk berpasangan, "Untuk mencari pasangan kita harus berniat karena ada proses politik yang harus dilalui,"ucap Muchendi.

“Yang pasti kita ikuti dulu proses penjaringan ini dengan baik dan mudah-mudahan kedepan kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat OKI,”ungkap Muchendi.
Sementara itu, Ketua panitia penjaringan DPC Hanura OKI, Agus Masnanto SE MM dan Ketua DPC Gerindra OKI Nanda SE mengatakan, pihaknya hanya melakukan penjaringan nama bakal calon dan setiap nama yang mendaftar akan diserahkan ke DPD Hanura Sumsel dan DPD Gerindra Sumsel. "DPD dan DPP yang nantinya akan memutuskan siapa calon yang akan kami usung,"kata mereka di kantornya masing-masing.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bacalonkada OKI Kembalikan Formulir Ditiga Partai Secara Bersamaan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio