728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 09 Juli 2017

Bupati OKI Bakal Terima Penghargaan Tertinggi Bidang KB

Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE bakal menerimah penghargaan tertinggi bidang keluarga berencana (KB), dari BKKBN RI yang bakal diserahkan pada hari keluarga nasional (Harganas) di Provinsi Lampung pada tanggal 14 Juli 2017 mendatang.

Piagam penghargaan Mandala Karya Kencana (MKK) tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas program KB emas yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berKB.

Kepala BKKBN Kabupaten OKI, Alhady Nasir ketika dikonfirmasi, Jum'at (7/7/2017) mengatakan penghargaan kepada Bupati OKI, H Iskandar SE tersebut merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, program KB emas Kabupaten OKI akan membangun generasi yang berkualitas. Adapun strategi yang telah dilakukan yakni dengan safari KB keliling di seluruh daerah Perairan dan terpencil, pelayanan KB keliling di daerah lebak atau rawa- rawa.

Kemudian, mendistribusikan alat kontrasepsi ke puskesmas dan bidan desa serta sarana keshatan lainya terutama daerah terpencil, pembentukan dan Pembinaan pusat informasi konseling- remaja (PIK-R/M) jalur sekolah ataupun lainya, pembentukan dan pembinaan BKB, BKR, BKL dan UPPKS disetiap desa.

"Hal tersebut bertujuan menurunkan angka laju pertumbuhan penduduk (LPP) di Kabupaten OKI, meningkatkan akses pelayanan KB bagi masyarakat miskin terutama di daerah terpencil dan perairan, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat progrm BKKBN dan resiko pernikahan usia dini, membangun keluarga dengan membentuk dan membina BKB, BKR dan UPPKS secara berkesinambungan," jelasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati OKI Bakal Terima Penghargaan Tertinggi Bidang KB Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio