728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 10 Juli 2017

H Iskandar Pelamar Pertama Di Partai Golkar

Kayuagung - H Iskandar, Senin (10/7/2017) Sore mendatangi Secretariat DPD Golkar OKI, Ketua DPD PAN Provinsi sumsel ini, Berniat mengambil formulir bakal calon bupati di partai Golkar. Iskandar merupakan orang pertama yang melamar Partai Golkar setelah Golkar membuka penjaringan cabup Dan Cleanup OKI.

"Saya datang pada saat Hari pertama Golkar membuka pendaftaran, ini bukti keseriusan Saya untuk mengajak golkar bersama membangun OKI, setelah Saya Mendapat Infromasi bahwa tanggal 10 Juli golkar membuka pendaftaran, Saya langsung datang mengambil formulir,"katanya.

Menurut Iskandar Dirinya sangat tertarik dengan Golkar karena golkar partai besar, Selama ini golkar Dan PAN ditingkat provinsi sudah dua periode bersama - sama membangun Sumsel. "Jika ditingkat provinsi sudah bersatu kenapa ditingkat kabupaten tidak, " ujarnya.

Sementara itu ketua partai Golkar, Bakri Tarmusi, pihaknya mengapresiasi mengapresiasi keseriusan Iskandar dalam mengajak Golkar untuk bersama-sama."Kami sangat bangga atas keseriusan pak Iskandar, nanti apakah PAN dan Golkar Jadi berkoalisi itu keputusan DPP, tetapi kami ingat pesan ketua DPD tingkat 1 saat melantik pengurus DPD golkar OKI, menurut beliau jangan melawan Incumbent, "jelasnya.
 
Terpisah, Bakal calon Bupati OKI, Muchendi yang juga putra sulung Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM mengembalikan formulir ke DPD PAN OKI kemarin siang. Muchendi mengatakan, dirinya intens bertemu dan berkomunikasi dengan Iskandar bahkan bakal calon lain untuk menyamakan visi dan misi membangun OKI.

"Saya sekarang masih mencari cari pasangan yang cocok. Jangan asal pilih, karena khawatir nanti bercerai. Mungkin dalam waktu paling lama 2 bulan ke depan baru menentukan pasangan,"janji kader terbaik Demokrat ini yang menegaskan pertemuan dengan bakal calon lain demi menciptakan Pilkada yang kondusif dan damai.

Ketua DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan SE didampingi Ketua Pendaftaran Husni Thamrin mengatakan, pengembalian formulir di hari terakhir kemarin membuktikan keseriusan Muchendi untuk mendapat dukungan PAN. "Kita (PAN-Demokrat) sama-sama biru, semoga akan bersatu,"ujarnya.

Ia berharap, keinginan Muchendi yang meminta dukungan PAN akan sama juga dengan keinginan DPD PAN OKI, DPW PAN Sumsel bahkan DPP PAN. PAN dan Demokrat memang tak bisa sendiri sendiri mengusung pasangan bakal calon karena tak memenuhi persyaratan.

PAN hanya punya 5 kursi di DPRD OKI dan Demokrat 7 kursi. Sedangkan syarat dukungan Parpol atau koalisi Parpol harus minimal 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD OKI yang berjumlah 45 kursi. Artinya, bila PAN dan Demokrat berkoalisi tentu sudah cukup syarat karena total kursi kedua Parpol ini 12 bangku.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: H Iskandar Pelamar Pertama Di Partai Golkar Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio