728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 24 Juli 2017

Jajaran Kodim 0402 OKI Amankan TKA Ilegal

Kayuagung -Enam warga negara asing (WNA) asal China diamankan jajaran Intel Kodim 0402 OKI, Senin (24/7) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Keenam warga itu diamankan saat sedang bekerja sebagai tenaga tehnik geologi pada pengerjaan proyek Tol Pematang Panggang- Kayuagung, tepatnya di Desa Sedo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, OKI.

Keenam warga Cina itu bekerja di PT Geotek yang merupakan subkontraktor PT Waskita Karya yang bergerak di bidang pembangunan jalan tol. 

Saat diamankan, mereka tidak bisa menunjukkan kelengkapan visa kerja. Sehingga dibawa ke Makodim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Imigrasi Sumatera Selatan. 

Dandim 0402 OKI Letkol Inf Seprianizar S.Sos didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Inf Edi mengungkapkap “ Ke enam WNA itu yakni Chan Lei (28) manager PT Geotek Indo, Zhang Lei (34) mandor lapangan, Sun Zhenggui (33) Zhang Wei Wei (27), Zhang Zhen (27) dan Yan Baushi (28).Enam WNA tersebut bekerja di PT Geotek Indo Subkontraktor PT Waskita Karya “. 

Letkol Inf Seprianizar melanjutkan “Saat kita lakukan pengecekan administrasi ternyata tidak dapat menunjukan visa dan paspor jadi kita amankan dan berkordinasi dengan imigrasi “. 

Lebih lanjut Letkol Inf Seprianizar mengatakan “Ini bentuk pencegahan dan mungkin tindakan yang kita berikan merupakan shock terapi bagi mereka demi menjaga keamanan serta stabilitas negara “. 

Sementara itu Kepala sub seksi pengawasan keimigrasian Kelas I Palembang Widyo Sandhi Suprapto mengatakan “ adanya penyerahan dari pihak kodim ke imigrasi untuk kami lakukan penyelidikan terkait izin tinggal apa yang mereka gunakan dan apakah sesuai dengan peruntukannya atau tidak. Tetapi jika memang terbukti bahwa dari penyelidikan maupun permitaan keterangan itu, yang bersangkutan menyalahi akan kita deportasi “. 

Widyo menambahkan “ Untuk sekarang belum bisa kita pastikan karena dokumen mereka tidak ada sama sekali, jadi akan kita cek terlebih dahulu sampai pihak perusahaan memberikan dokumen kepada kami “. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jajaran Kodim 0402 OKI Amankan TKA Ilegal Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio