Ketua DPD Partai Nasdem OKI Mantap Maju Pilkada 2018

Kayuagung -Dampingi para ulama, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Solahudin Djakfar mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati (balonbup) dan bakal wakil calon bupati (balonwabup) Kabupaten OKI di tiga Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai di Kabupaten OKI, Jum'at (7/7/2017).

Diawali dengan pengembalian formulir ke DPC Partai Hanura Kabupaten OKI, perjalanan ulama dan umaro tersebut dilanjutkan ke DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten OKI dan diakhiri dengan pengembalian formulir ke DPC Partai Demokrat OKI.

Pria yang akrab disapa Endeh ini menjelaskan bahwa sebelum maju untuk mendaftarkan diri pada penjaringan balonbup dan balonwabup OKI, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan para ulama yang hadir mendampinginya tersebut.

"Sebelum memutuskan untuk maju pada Pilkada OKI dalam waktu yang cukup lama sudah keliling dulu. Meminta pendapat dan restu dari para kiai," ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran para kiai tersebut menjadi bukti bawa para kiai mulai dari PC NU Kabupaten OKI dan forum Pondok Pesantren mendukung dirinya maju pada pilkada nanti. "Tak lupa juga atas restu dari partai. Dan insyaallah ridho Allah menyertai perjalanan saya ini," ucapnya.

Ditanya mengenai kehadirannya bersama Endeh, Penasihat Forum Pondok Pesantren, Yuris Al-Palimbani AHM SH atau yang akrab disapa Abah Yuris mengatakan, kehadirannya tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Endeh.

"Secara pribadi saya dan adik saya, Endeh ini sudah menjalin kekeluargaan sejak lama. Karena sejak pertama datang ke Kabupaten OKI ini dirinya langsung menganggap saya sebagai 'dulur' (saudara -red)," jelasnya.

"Selanjutnya, Endeh ini sering berkomunikasi dengan kami. Mengenai keinginannya untuk maju pada Pilkada OKI nanti saya menegaskan kepadanya kalau ingin maju harus serius," sambungnya.

Ditanya mengenai pasangan yang pas untuk Endeh, Abah Yuris berujar bahwa yang cocok dengannya adalah H Iskandar SE. "Karena yang pantas mendampingi Iskandar adalah orang yang punya kemampuan yang hal itu kita lihat pada diri Endeh. Jadi dirinya bisa mengimbangi dan membantu Iskandar dalam menjalankan dan menyelesaikan program-programnya untuk Kabupaten OKI," ujarnya.

Abah Yuris juga menegaskan bahwa Forum Pondok Pesantren di Kabupaten OKI siap mendukung Endeh pada Pilkada OKI 2018 nanti. "Untuk pasangannua kita mengharapkan agar bisa maju dengan H Iskandar," katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdiyatul Ulama (NU) Kabupaten OKI mengatakan, pihak PC NU siap mendukung Endeh siapapun pasangannya. "Sekarang kita berikhtiar dulu kalau dalam bahasanya, yang jelas kami siap mendukung saudara Endeh siapapun pasangannya," katanya.

"Beliau juga adalah bagian dari NU, mantan Sekjen NI dan sekarang juga masih aktif sebagai pengurus di NU Kabupaten OKI. Jadi kami dari PC NU siap mendukung," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.