728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Agustus 2017

Billy Simpson “Sendiri”

Kayuagung - Kiprah penyanyi bertalenta Billy Simpson di industri musik Tanah Air semakin bersinar. Setelah "Envy You" yang dirilis tahun lalu, sekarang kita semua dapat menikmati single terbaru milik Billy yang berjudul “Sendiri”. Lagu ini terasa sangat spesial karena lagi-lagi ditulis oleh Billy sendiri, begitu juga dengan aransemen musiknya dimana ia juga teribat langsung dalam prosesnya. Bersama dengan Tito P Soenardi, mereka bekerja keras dengan setiap nyawa kreatif yang ada dalam mereka. Setiap detail aransemen dipikirkan secara matang dan mereka rela merombak serta mengubah aransemen sampai 10 kali. Hal yang patut diacungi dua jempol!

Di lagu yang bertemakan patah hati ini pria yang lahir pada tanggal 17 Juli ini masih menawarkan lagu yang sederhana, easy listening dengan sentuhan bermacam instrumen yang membuatnya semakin hidup.

Dari departemen lirik, lagu percintaan patah hati juga menjadi menu yang disajikan kembali oleh Billy yang patut disimak dengan seksama. Namun, seperti "Envy You", penulisan lirik patah hati ini diiringi dengan musik yang menyenangkan. Bunyian seperti gitar akustik masih menjadi senjata utama Billy, ditambah perpaduan dari unit brass section menjadi suatu paket komplit dari kesempurnaan lagu milik Billy dibungkus dalam suatu harmoni. Aransemen yang mumpuni!

Perjalanan karier yang berliku sepertinya banyak menginspirasi Billy dalam membuat lirik dan musik sehingga menjadi kesatuan yang utuh dan mudah untuk dinikmati.

Seperti diketahui, Billy banyak memiliki hambatan dalam menjalani karier bermusiknya, dari minimnya dukungan orang tua, penolakan dari berbagai label, hingga ejekan yang didapat dari banyak orang. Namun begitu, Billy yang pernah menjadi pekerja kantoran sebagai creative director di sebuah perusahaan tak mengurungkan niatnya untuk berkarya di jalur musik.

Alhasil, ia menjadi pemenang ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2013 yang menjadi titik awal kariernya dalam memasuki industri musik Tanah Air. Di tahun yang sama ia merilis album perdana bertajuk Lukisanku. Ia juga telah merilis labum Christmas With Billy Simpson, sebuah album bertemakan Natal yang dirilis di 2014.

Jadi, masih meragukan Billy? Silakan dengar lagu ini dan coba menikmatinya!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Billy Simpson “Sendiri” Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio