H Iskandar SE Membuka Seminar Peringatan Hari IBI ke-66

Kayuagung - Bidan adalah satu aspek yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan terutama di desa. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati OKI, H Iskandar SE saat membuka acara seminar dalam rangka memperingati hari ikatan bidan indonesia (IBI) ke-66 di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa (8/8/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya itu bidan dalam hal ini melakukan pendampingan, mengedukasi ibu mulai dari mengandung, melahirkan hingga masa menyusui," katanya.

Oleh karena itu, kata H Iskandar SE, dirinya sangat mengapresiasi para bidan ini yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat. "Saya tentunya sangat mengapresiasi dan mensuport demi dunia kesehatan di OKI karena ini adalah sasaran utama saya untuk menumbuhkan Kabupaten OKI yang manusianya sehat, dan bermartabat," ujarnya.

Menurutnya, tugasnya sebagai pemerintah adalah untuk membangun sarana di bidang kesehatan yang berkualitas. "Menjadi buah pemikiran kami pemerintah untuk ke depan terkait hal-hal untuk mendukung bidan-bidan di Kabupaten OKI. Kepada semua stakeholder terkait mari bekerja dengan nilai kemanusiaan untuk mengembangkan hasil karya kita demi anak-anak yang berkwalitas," tegas Iskandar.
Dirinya juga mengharapkan agar para bidan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. "Kami mengharapkan ibu-ibu bidan ini juga bisa bekerja dengan hati bekerja dengan ikhlas insyaallah bisa mewujudkan cita-cita kita semua," jelasnya. 

"Yang menjadi PR kita adalah untuk terus menekan angka kematian bayi hingga mencapai target 0 persen. Ke depan, insyaallah dengan berbagai program dan nilai kasih sayang ini akan lebih ditekan dengan target kita," pungkasnya.

Momen hari ulang tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-66 dimanfaatkan IBI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk semakin memantapkan IBI sebagai frofesi bidan dan IBI yang pofesional. 

Dikatakan, Ketua IBI OKI, Hj rosmiati husni AMKeb bahwa, umur 66 tahun bukanla umur yang muda. "Oleh karena itu, bidan harus mampu bekerja propfesional dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Seminar dengan tema, Anak Asi Bidan Hebat menghadirkan narasumber yaitu Dr Lula Kamal MSc. "Kami ucapkan terimakasih kepada narasumber dan para tamu undangan yang telah bersedia datang untuk turut memperingati HUT IBI di Kabupaten OKI," ucapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.