728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 Agustus 2017

Ketua TP PKK OKI Launching Komunitas Kuliner Kayuagung

Kayuagung -Pihak Kecamatan Kayuagung menggelar lomba masak yang digagas oleh ketua TP PKK Kabupaten OKI, Rabu sekitar pukul 08.00 Wib (2/8). Sekaligus melaunching komunitas kuliner Kayuagung (Kokiku) di Taman Kota Kayuagung.

Komunitas Kuliner Kayuagung (Kokiku), di launching langsung Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari SE yang dihadiri oleh, FKPD, SKPD, Peserta dan masyarakat kota kayuagung. 

Dalam Sambutanya Hj. Lindasari SE mengatakan “ Terlebih dahulu kami ucapkan terimakasih kepada camat kota kayuagung dan ibu ketua TP PKK kecamatan, yang telah menginisiasi kegiatan ini, tentu Tim Pengerak PKK sebagai mitra pemerintah untuk pembangunan di berbagai sector kehidupan akan senantiasa siap dan akan mampu menjembatani pelaksanaan program Pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, jajaran PKK dapat menjadi pelopor peningkatan partisipasi “. 

Linda melanjutkan “ Dengan adanya kegiatan lomba masak berpasangan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk dapat diaplikasikan bukan hanya kecintaan pada makanan khas daera, tetapi dapat juga menginisiasi kegiatan-kegiatan lainya “. 

Linda menambahkan “ Kami juga menyambut baik dengan dibukanya taman kota ini menjadi pusat wisata kuliner, harapan kami dengan hadirnya tempat wisata kuliner malam ini, dapat meningkatkan sector perekonomian dan peluang usaha baru bagi masyarakat kota kayuagung. Namun saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk juga dapat menjaga kebersihan lingkungan , karena baru saja Kabupaten OKI yang kita cintai mendapat penghargaan dari menteri lingkungan hidup “. 

Camat Kayuagung, Dedy Kurniawan mengatakan bahwa komunitas ini diisi oleh pedagang kuliner yang ada di Kayuagung. Selanjutnya komunitas ini akan diizinkan membuka lapak di taman Kota. "Namun tetap menjaga kebersihan lingkungan secara utuh, kualitas kebersihan makanan, dan bentuk lapak yang seragam dan mengutamakan budaya kebersamaan," ujar Camat. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya perubahan Pemerintah kecamatan Kota Kayuagung, untuk memberikan ruang publik yang baru. "Sebingga kota Kayuagung memiliki pusat kuliner yang sehat dan nyaman," ucapnya.

Adapun pemenang lomba masak pada launching Kokiku :
1.  No Peserta 3 : Dhiyah Zulham dan Evita Irawan
2. No Peserta 2 : Tri dan Lowo

3. No Peserta 7 : Sri Riajiani dan Sujiati Awal
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ketua TP PKK OKI Launching Komunitas Kuliner Kayuagung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio