KPUD OKI Jadi Percontohan lain Di Sumsel, Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat

Kayuagung -Kesuksesan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komerimg Ilir (OKI), dalam menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SLTA sederajat beberapa bulan lalu ternyata menjadi perhatian sejumlah KPU kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Komisioner KPU Kota Palembang yang bertandang ke Sekretariat KPU OKI di Jalan Letnan Marzuki Jahri Kayuagung, Kamis (3/8/2017) siang untuk menjadikan percontohan dan sharing tentang perlombaan yang banyak manfaatnya tersebut. Bahkan beberapa KPUD di Sumsel juga berencana akan datang ke Kabupaten OKI.

“Kawan-kawan dari KPU Palembang datang untuk berkonsultasi tentang mekanisme penyelenggaran LCC yang kami lakukan. KPU lainnya tertarik menggelar LCC seperti ini karena memang LCC yang kami selenggarakan itu kali pertama di Sumsel,” kata Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIP MSi, Jum'at (4/8/2017).

Dedi Irawan didampingi 2 komisioner lainnya yakni, Deri Siswadi SIP dan Idham Khalik SE menambahkan, bila nantinya KPU Palembang juga menyenggarakan LCC serupa tentu gaungnya akan besar karena mereka perkotaan.

“Ternyata peserta LCC KPU OKI sangat antusias dan mampu menjawab soal dengan maksimal,” pujinya.

Peserta pemenang LCC menerima uang pembinaan dan tropi dari pemerintah yang diserahkan kepala daerah saat peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat OKI pada bulan Juni lalu.

“LCC ini tentu menambah wawasan bagi para pelajar yang merupakan pemilih pemula,”jelasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU OKI Idham Khalik menjelaskan, jauh hari sebelumnya penyelenggaraan LCC pihaknya sudah menghubungi seluruh SLTA sederajat di OKI agar mengutus peserta atas nama sekolah. “Kami juga memberikan semacam kisi soal tentang penyelengaraan Pilkada, Pemilu dan Pilpres,” jelasnya
Diberdayakan oleh Blogger.