728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 28 Agustus 2017

Manfaat Sehat Menjadi Vegetarian

Kayuagung - OBMM Tidak sedikit orang yang mengutamakan kesehatan beralih ke pola makan yang dianggap lebih menyehatkan, seperti diet vegetarian. Cara ini mendorong seseorang untuk berhenti mengonsumsi protein hewani dan mulai beralih ke makanan nabati, seperti sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan.
Lewat kebiasaan sehat ini, diyakini dapat memberikan lebih banyak keuntungan seperti berikut.
Berat Badan Jadi Ideal
Pola diet vegetarian biasanya dipilih oleh perempuan yang ingin mengurangi berat badan. Asupan makanan kaya serat membuat perut cepat kenyang, sehingga mengurangi keinginanmu untuk mengudap dan makan berlebihan. Selain itu, kalori yang masuk ke dalam tubuh pun tidak terlalu banyak sehingga jika diimbangi dengan olahraga secara rutin, dapat membakar kelebihan lemak dan membentuk tubuh jadi lebih ideal.

Kesehatan Tubuh Lebih Terjaga
Banyak penyakit yang dipicu oleh pola makan yang tinggi lemak maupun karbohidrat, seperti penyakit jantung dan diabetes. Begitu juga dengan kanker yang sering dipicu oleh kebiasaan makan daging dengan lemak jenuh tinggi, dan zat-zat tambahan seperti pengawet dan pemanis buatan. Memenuhi menu makan dengan sayuran, buah-buahan, dan vegetarian food dapat mencukupi kebutuhan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Menyehatkan Pikiran
Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, memakan lebih banyak bahan nabati seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya nutrisi dapat berdampak bagi kesehatan mental dan pikiran. Hal ini dipertegas dengan penelitian yang dimuat di British Journal of Health Psychology yang menemukan bahwa asupan sayuran yang cukup dapat menghasilkan lebih banyak energi, mendatangkan ketenangan, dan berdampak positif bagi suasana hati.

Meningkatkan Penampilan
Konsumsi sayuran yang tinggi mineral, vitamin, dan antioksidan dapat menyehatkan kulit. Selain mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh agar terhindar dari kulit yang kering, sirkulasi darah juga jadi lebih lancar dan pigmennya pun terjaga, sehingga tampak lebih awet muda.

Begitu juga dengan kondisi rambut yang makin indah, berkat nutrisi yang terkandung dalam menuvegetarian. Selain kelembapannya yang terjaga, rambut juga jadi makin kuat dan berkilau. Agar rambut makin sehat, perawatan harus seimbang dari dalam maupun luar.
Hal ini juga berlaku untuk yang mengenakan hijab sepanjang hari. Walau tertutup, kondisi rambut tetap harus diperhatikan agar tidak sampai mengganggu aktivitasmu. Mulailah dengan kebiasaan sederhana seperti rutin mencuci rambut dengan produk yang tepat, mengeringkan rambut sebelum memakai hijab, dan mengurainya saat berada di kamar atau rumah untuk menjauhkan rambut dari lepek, lembap, dan bau tak sedap.
Sumber : KApanlagi.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Sehat Menjadi Vegetarian Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio