728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 Agustus 2017

Polres OKI Gelar Rapat Koordinasi Pengaman Idul Adha Bersama Pemkab OKI

Kayuagung -Jelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan pelaksanaan perayaan hari raya tersebut diwilayah hukumannya.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang Video konference (Vidkon) Mapolres OKI, Selasa (29/8/2017) dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH beserta Jajaran dan dihadiri pihak Kementrian Agama OKI, Dinas perhubungan OKI, Dinas Perdagangan OKI, SatPol PP OKI serta stakeholder terkait lainnya.

Usai mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres OKI Kompol God Parlasro Sinaga terkait upaya yang akan dilaksanakan sebagai langkah pengamanan serta penentuan lokasi mana saja yang perlu dilakukan pengamanan.

Selanjutnya, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH dalam sambutannya mengatakan, Kita sudah mendengarkan apa yang menjadi kerawanan di Idul Adha yang perlu kita antisipasi agar semua dapat berjalan lancar, Kondusif dan aman terkendali.

"Setelah kita dengarkan tadi kesemuanya kembali lagi dari masyarakat itu sendiri, Tinggal lagi bagaimana upaya kita menjaga situasi dan kondisinya menjadi aman, Lancar serta terkendali," Kata Kapolres.

Lalu dilanjutkan dengan sesi jajak pendapat atau temu saran dan masukan serta laporan dari semua pihak yang hadir, Dimana seperti yang disampaikan oleh S.Sudiyanto Djakfar, S.SOs, MSi selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI.

Dikatakan Sudiyanto, berdasarkan hasil pantauan, bahan makanan yang beredar di kayuagung saat ini normal, dan diharapkan jika pun ada kenaikan tidak terlalu signifikan.

"Untuk Jalintim yang ramai lantaran ada pasar tumpah, Yaitu Tugu mulyo, lubuk seberuk dan serinanti dan Awal Terusan yang kesemuanya cukup rawan tetapi telah ada pengamanan, walaupun agak macet tetapi tetap terkendali," Ujar Sudiyanto.

Kepala Dinas Perhubungan OKI, Ir. H Syaiful Bahri, MSi mengatakan, Khususnya pengelolaan parkir, kami akan tegaskan kembali kepada petugas parkir agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Mengenai Pos pengamanan dan pengaturan lalulintas di jalan, kami selalu siap membantu pihak kepolisian," Tegas Syaiful Bahri.

Lain halnya dikatakan Abdul Munir selaku kepala gudang Bulog Jua-Jua Kayuagung, dirinya mengungkapkan bahwa untuk saat ini beras yang ada di gudangnya sebanyak 720,800 kg , Yang mana penyaluran terfokus bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

"Dan alhamdulillah sejauh ini untuk pendistribusian aman serta tidak terkendala," Tukasnya Munir.

Sementara, Syawal Harahap selaku perwakilan Satpol PP Kabupaten OKI menegaskan, Untuk semua kegiatan Pam Hari raya Idul Adha 1438 H nanti SatPol PP siap membantu memback up.

"Kami dari Satpol PP siap membantu memback up dalam pengamanannya nanti," Cetus Syawal Harahap.

Serda Legianto selaku Perwakilan Kodim 0402/OKI juga mengatakan, kami dari Kodim pada intinya siap membantu memback up pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1438 H.

Setelah rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H di wilayah Kabupaten OKI digelar, Kemudian Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH beserta stakeholder terkait langsung meninjau ketersediaan Beras di Gudang bulog Jua-jua kayuagung serta meninjau langsung harga bahan makanan di Pasar Tradisional Kayuagung.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres OKI Gelar Rapat Koordinasi Pengaman Idul Adha Bersama Pemkab OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio