Presiden RI Beri Penghargaan Lencana Melati Kepada Bupati OKI

Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir mendapat penghargaan Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional Joko Widodo. Lencana disematkan oleh Kakwarnas Adyaksa Daud dalam Upacara Apel Besar Pramuka dalam rangka Hari Pramuka ke-56 dan Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta (Senin, 14/8)

H. Iskandar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ilir dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di OKI. Untuk itu Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati. Dengan demikian sudah 37 penghargaan yang diterima Bupati Iskandar sejak Januari 2014 hingga kini.

"Sebagai Kakak Mabicab Gerakan Pramuka OKI saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini. Prestasi berupa Lencana Melati tersebut juga merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat OKI," tegas Iskandar menanggapi pemberian anugerah tersebut.


Pramuka menurut Iskandar menjadi alternatif dalam membangun karakter bangsa dan menumbuhkan kembali semangat Pancasila pada generasi Muda.

Selain Bupati Iskandar, Presiden Joko Widodo juga menganugerahkan penghargaan Lencana Melati kepada tokoh lainnya seperti pejabat tinggi negara, gubernur, dan walikota. Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar berpesan agar gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton.


Ketua Kwarcab Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM mengatakan, Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah berkontribusi besar terhadap Pramuka, dengan memberikan bantuan moril dan materiil, serta finansial untuk kemajuan Gerakan Pramuka di wilayahnya.

“Banyak aspek yang dinilai antara lain, perhatian berupa kebijakan anggaran, fasilititas pendukung gerakan pramuka di daerah juga keaktifan dan prestasi Kwarcab” Jelas Husin.

Husin mengatakan penghargaan yang diterima Bupati OKI ini dapat memotivasi gerakan Pramuka di Kabupaten OKI baik ditingkat Kwartir Daerah hingga ke Kwatir Ranting.
Diberdayakan oleh Blogger.