Semangat Meriahkan HUT RI Ke-72, Pemuda Tanjung Rancing Gelar Lomba Gaple

Kayuagung -Dalam rangka memeriahkan hari ualang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 72, para pemuda dari Kelurahan Tanjung Rancing Kecamtan Kota Kayuagung, menggelar turnamen Gaple yang mengikut sertakan masyarakat Tanjung Rancing, termasuk juga masyarakat diluar Kelurahan Tanjung Rancing, Rabu (16/8/2017) malam.

Turnamen yang dibuka langsung oleh Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan SSTP ini selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, pertandingan gaple ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar warga di kelurahan tanjung rancing dan sekitarnya.

Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan dalam sambutan pembukaan tanda dimulainya lomba tersebut mengatakan, acara yang di inisiasi oleh para pemuda kelurahan tanjung rancing ini sangat di apresiasi oleh warga setempat terbukti dari banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan turnamen gaple tersebut," ungkap Dedy sembari menjelaskan aturan main dan juga himbauan kepada masyarakat.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama Koordinator pelaksana kegiatan, Suhardi mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi masyarakat tanjung rancing dimulai dari RT 01 hingga 10, termasuk juga masyarakat sekitar yang berada diluar kelurahan tanjung rancing.

“Kita sengaja mengadakan turnamen ini (gaple -red) dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan juga ikut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Mungkin dengan kegiatan positif ini mudah-mudahan terjalin keakraban antar warga kelurahan tanjung rancing,” ujar pria yang akrab disapa jang mat.

Dijelaskannya juga, terselenggaranya kegiatan ini atas kerjasama semua masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan kepanitiaan dan juga pengumpulan dana dari sumbangan sponsor.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini berupa uang pembinaan dari Bupati OKI, H Iskandar SE, termasuk juga dari sumbangan para sponsor yang telah berpartisipasi, dan ikut memeriahkan acara turnamen gaple dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

"Tidak hanya turnamen gaple kita juga mengadakan perlombangan lain seperti panjat pinang dan lain sebagainya.
Diberdayakan oleh Blogger.