728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 20 September 2017

38 Anak Operasi Bibir Sumbing Gratis, Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten OKI Ke-72

Kayuagung -Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar operasi bibir sumbing gratis, dalam rangka hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir Ke 72. Kegiatan yang digelar di RSUD Kayuagung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSUD, Yayasan Umi Romlah, Rabu (20/09/17).

Hadir dalan kegiatan tersebut Bupati OKI yang diwakili sekda H. Husin S.Pd MM, Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari dan rombongan, FKPD, SKPD, para dokter, pegawai RSUD dan tamu undangan. 

Kepala Dinas Kesehatan H. M. Lubis SKM MKes selaku ketua pelaksana mengatakan “ Ada 50 anak yang mendaftar dari 18 Kecamatan yang ada di OKI. Pelaksanaannya telah di mulai dari tanggal 18 kemarin sampai 21 september 2017. Ke 50 anak ini telebih dahulu kita scrining dan hanya 38 anak yang akan di operasi. Tetapi dari 38 ini akan bisa menyusut menjadi 35 karena akan dilihat terlebih dahulu perkebanggannya “. 

Lubis melanjutkan “ Ini merupakan program PKK yang bekerja sama dengan Dinkes, RSUD, dan yayasan Umi Romlah. Diharapkan masyarakat dapat terbantu dengan program ini dan anak-anak tersebut tidak terasingkan “. 

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK OKI mengatakan “ Kegiatan alhamdulillah terselenggara dengan niat tulus kami selaku ketua tim penggerak TP PKK OKI, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat OKI. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari berbagai pihak yang telah membantu pada kegiatan ini, Departemen Bedah RSUP Mohammad Hosein, Dinkes OKI, Direktur RSUD OKI, tim dokter dan puskesmas se-OKI, yayasan umi romlah, yayasan small treen, dan bank sumsel babel, beserta banyak pihak yang telah membantu terselenggaranya bakti sosial bibir sumbing ini “. 

Lindasari berharap “ Kita dapat melaksanakan bakti sosial kembali di tahun mendatang dan berharap perusahaan dan donator lainya punya perhatian yang sama, sehingga semakin memberikan manfaat dan pelayanan terbaik “. 

H. Husin S.Pd MM dalam sambutannya juga menyampaikan “ Permasalahan kesehatan tidak dapat diselesaikan oleh jajaran kesehatan semata, melainkan perlu dukungan peran serta berbagai pihak, baik lintas sektoral, organisasi masyarakat dan dunia usaha. Bakti sosial bibir sumbing sebagai rangkaian dari peringatan hari ulang tahun ke-72 Kabupaten Ogan Komering Ilir yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2017 nanti “. 

Lebih lanjut Husin mengatakan “ Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi keluarga penderita yang kurang mampu. Kepada masyarakat yang hadir, kami harapkan dapat memanfaatkan bakti sosial ini dengan sebaik-baiknya “.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 38 Anak Operasi Bibir Sumbing Gratis, Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten OKI Ke-72 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio