728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 08 September 2017

Camat Diminta Tegas Imbau Warga Jangan Membakar

Kayuagung -Guna terus menjaga Kabupaten OKI agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan, seluruh camat di Kabupaten OKI dikumpulkan. Dalam giat tersebut, ditekankan agar Camat dapat menghimbau warga jangam membakar terutama untuk membuka lahan.

Dandim 0402 OKI Letkol Inf Seprianizar S.Sos mengungkapkan bahwa para camat dikumpulkan agar kesadaran masyarakat terkait larangan membakar untuk membuka lahan terus ditingkat. "Apalagi situasi sejauh ini untuk OKI masih kondusif dan koordinasi berjalan baik jadiharus tetap ditingkatkan," ungkap Dandim usai Rakor Karhutla di kantor BPBD OKI, Jumat (8/9). 

Ditambahkan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH MH bahwa Camat dapat menyampaikan setiap terjada kebakaran lahan, pemilik lahan dibawa untuk diperiksa apakah bersalah atau tidak. Lalu lahan yang terbakar akan dipasang police line serta akan dilakukan penyidika secara tegas dan tuntas. 

"Sejauh ini sudah ada dua tersangka karhutla perorangan yang ditindak," ungkapnya. 

Lanjutnya, warga diminta untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar apapun alasannya. Termasuk membakar sampah di areal lahan yang mudah terbakar."Karena akan ditindak pidana termasuk kelalaiannya menyebabkan kebakaran walaupun awalnya hanya membakar sampah jadi agar dihindari," ungkapnya didampingi Kabag Ops Polres OKI Kompol God P Sinaga. 

Koordinator BPBD OKI Listiadi Martin mengungkapkan bahwa rakor yang diadakan selain refreshing dan evaluasi juga mengapreasiasi kinerja tim terpadu dari pemerintah daerah, camat, desa, Polri, TNI, BPBD, Manggala Agni, Mpa dan masyarakat. "Karena walaupun hot spot OKI tertinggi namun untuk kebakaran masih dapat ditanggulangi," tukasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Camat Diminta Tegas Imbau Warga Jangan Membakar Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio