728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 14 September 2017

Cara Mengatasi Kaki Kram Saat Hamil

Kayuagung - OBMM Menjadi ibu hamil adalah mimpi setiap orang setelah menikah. Menikah dan kemudian hamil selama 9 bulan. Menanti kehadiran buah hati dengan bahagia, sayangnya saat masa kehamilan ada saja kendalanya. Tubuh mudah lelah dan sering tiba-tiba kram. Memang hal ini mengganggu, apalagi kram saat hamil bisa datang di waktu yang tidak terduga.

Kram dialami ibu hamil terjadi karena tidak seimbangnya kebutuhan mineral. Saat hamil kebutuhan nutrisi seperti kalsium, potasium dan magnesium harus dipenuhi. Jika tidak, hal inilah yang menyebabkan kram saat hamil. Selain itu kelelahan saat hamil menyebabkan tubuh jadi sering kram.Untuk mengatasi kram pada saat kehamilan perhatikan 5 langkah di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi misalnya pisang, serta makanan yang tinggi magnesium seperti beras merah. Makanan sehat dan berimbang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.
  2. Hindari terlalu lama berdiri. Hal ini dapat membuat kaki mudah kram karena mengalami kelelahan. Tubuh yang lelah dapat menyebabkan kram.
  3. Meskipun sedang hamil jangan lupa untuk rajin berolahraga ringan, misalnya berjalan kaki dan latihan bersila. Latihan ringan ini dapat membantu tubuh tetap aktif dan bebas dari kram yang mengganggu.
  4. Saat kaki kram pijat perlahan kaki dengan lembut juga dapat memijat dengan minyak essensial yang mengandung aromatherapi yang menenangkan.
  5. Saat tidur, hindari posisi tidur dengan kaki lurus. Posisi ini membuat kaki lebih mudah kram.
 demikian 5 cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kram saat kehamilan.

Sumber : kompas.com




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mengatasi Kaki Kram Saat Hamil Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio