728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 08 September 2017

Mubes IWO Pertama : Diharapkan Mampu Menyatukan Kesamaan Antar Wartawan

Kayuagung -Henri Subiakto, staf Khusus Kementrian Kominfo Republik Indonesia secara resmi membuka Musyawarah Bersama (Mubes) Ke 1 Ikatan Wartawan Online (IWO), Dimana Pembukaan pelaksanaan Mubes yang ditandai dengan pemukulan Gong dilaksanakan Di Ballroom Hotel Puri Mega di Jalan Pramuka Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017) Sekira pukul 15.30 

Selain dibuka langsung oleh staf ahli Kementerian Kominfo RI, Kegiatan Peresmian pembukaan Mubes IWO tersebut di hadiri ketua umum IWO Jhodi Yudhono, Budayawan Senior, dan pihak mabes Polri.

Setelah itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara panel IWO yang di hadiri oleh para pengurus IWO seluruh Indonesia.

Hendri Sugianto, Staf Ahli Kementerian Kominfo RI da lama sambutannya mengatakan, agar jurnalis menjalankan tugas sesuai kaedah dan kode etik sehingga menjadi seorang wartawan yang profesional.

Hal senada juga disampaikan, oleh Ketua umum IWO Jhodi Yudhono, menurutnya dibentuknya IWO bukan untuk mengejar kekuasaan, namun mempersatukan insan pers dari Sabang sampai Merauke.

"Kehadiran IWO tidak lain untuk mengimplementasikan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers yang mengatur mengenai prinsip, Ketentuan dan hak-hak penyelenggara pers di indonesia sekaligus mengikuti tata tertib dari dewan Pers," Kata Jhodi.

Mubes ini, Masih Kata Jhodi, akan dilaksanakan dua hari yaitu mulai hari ini 8 september hingga besok tanggal 9 september 2017. Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menunjukkan dan menyatukan kesamaan antar wartawan.

"Dalam mubes ini, Pengurus IWO daerah yang hadir akan membahas AD/ART, Kode Etik Wartawan Online (KEWO) serta kesejahteraan anggota,"Ungkap Jhodi.

Kegiatan ini sendiri, Lanjut Jhodi, mengambil tema Membangun Peradaban pada era digital dengan menghadirkan pembicara antaranya, Gubernur Lemhanas Letjen (Purn) Agus Widjojo, Staf Khusus Kementerian Kominfo Henri Subiakto, Karo Multimedia Mabes Polri Brigjen Yanfitri, Ahli Cybercrime Gildas deograt Lumy, Budayawan Senior Mohamad Sobari serta Dosen Komunikasi politik dan kebangsaan Universitas Muhammadiyah Makassar Argam Azikin.

Sementara itu, Edward Panggabean selaku Ketua Panitia Mubes Ke 1 IWO dalam laporannya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh narasumber dan pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

"Mubes IWO ke 1 ini berlangsung berkat dukungan beberapa perusahaan yang mengapresiasi keberadaan IWO," Tukas Edward singkat
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mubes IWO Pertama : Diharapkan Mampu Menyatukan Kesamaan Antar Wartawan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio