728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 26 September 2017

Panwaslu : Pendaftaran Panwascam Terus Dibuka Hingga 1 Oktober 2017

Kayuagung -Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terus membuka pendaftaran, untuk mengisi posisi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran peserta sendiri, baru akan ditutup pada tanggal 01 Oktober 2017.

‘’Setelah pendaftaran ditutup, baru akan kita seleksi administrasi. Kemudian, baru pengumuman peserta lulus seleksi administrasi. Bagi yang lulus nantinya, akan mengikuti tes tertulis, yang rencananya akan kita gelar tanggal 13 Oktober 2017,” jelas Ketua Panwaslu OKI M Fachruddin, ketika ditemui wartawan di ruangannya, Senin (26/9/2017).

Menurut Fachruddin, nantinya akan diterima 3 orang panwascam di tiap kecamatan. ‘’Kalau di OKI itu ada 18 kecamatan, hingga kita akan menerima anggota panwascam sebanyak 54 orang,” katanya.

Dijelaskan Fachruddin, ketika tes panwascam nanti, pihak Panwaslu OKI hanya memfasilitasi atau menjadi panitia saja. ‘’Sebab, seluruh penerimaan panwascam itu akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sumsel. Termasuk soal-soal tes juga akan dibuat, serta tesnya diawasi langsung Komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel,” jelasnya lagi.

Untuk penerimaan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) per desa, akan diseleksi pada akhir tahun 2017, atau paling lambat awal tahun 2018. ‘’Untuk PPL akan ada penerimaan sebanyak 327 orang. Kemudian, untuk pengawas setiap TPS akan menerima lagi sebanyak 1.800-an orang. Namun, pengawas TPS itu hanya bekerja selama sebulan,” jelas Fachruddin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Panwaslu : Pendaftaran Panwascam Terus Dibuka Hingga 1 Oktober 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio