728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 19 September 2017

Pemkab OKI Gelar Bimtek, Tingkatkan SDM & Pustakawan

Kayuagung -Guna meningkatkan keterampilan terhadap pustakawan dalam melakukan pengelolaan perpustakaan di sekolah dan desa-desa, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan memberikan bimbingan teknis kepada para pengelola perpustakaan di lingkungan Kabupaten OKI, Selasa (19/9/2017).

Dikatakan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKI, Drs Iskandar ZA bahwa melalui kegiatan bimtek ini diharapkan akan melahirkan tenaga perpustakaan yang profesional. "Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan budaya gemar membaca serta meningkatkan layanan di perpustakaan," katanya. 

Selain itu, lanjut Iskandar, tujuan dari kegiatan bimtek ini juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengelola perpustakaan (pustakawan). "Minimal ada nilai tambah dan pengetahuan tambahan tentang perpustakaan," ujarnya.

"Ini bisa dikatakan sangat membantu untuk meningkatkan gemar membaca. Di zaman canggih seperti ini harus diiringi pula dengan pengetahuan dan keterampilan, dengan membaca kita akan lebih tahu," sambungnya.

Apalagi, dalam kesempatan tersebut, yang diundang tidak hanya dari pengelola perpustakaan di sekolah melainkan juga pengelola perpustakaan desa. Sehingga diharapkan hal ini juga dapat menumbuhkan minat baca di masyarakat.

"Pada bimtek ini kita menghadirkan pemateri dari UIN Raden Fatah Palembang yang tentunya ini adalah ahlinya. Oleh karena itu, diharapkan usai bimtek ini akan dapat meningkatkan pelayanan di perpustakaan dan membuat perpustakaan lebih nyaman serta meningkatkan minat baca bagi masyarakat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemkab OKI Gelar Bimtek, Tingkatkan SDM & Pustakawan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio