RAFAEL Song Title Impresi

Kayuagung - Ada perasaan yang meledak dan terpana melalui pandangan saat bertemu kembali dengan sosok teman lama yang dulu dikaguminya, dan kemudian baru saja ditemuinya kembali.

Adalah Rafael yang ingin mengungkapkan perasaannya lewat karya terbarunya bertajuk ‘Impresi’, Rafael mengalunkan kekagumannya kepada sosok terkasih yang diungkapannya tanpa rayuan namun memiliki makna terdalam menghujam relung jiwa. 

Penyanyi kelahiran 16 November 1986 di Garut ini sebelumnya dikenal sebagai personil boyband SMA*SH. Rafael Landry Tanubrata atau singkatnya Rafael Tan atau bekennya Rafael SMA*SH membuka lembaran pada tahun 2015 dengan kejutan manis. Sebuah lagu berjudul Tiada Kata Berpisah, dirilis pada 28 Januari menjadi momen yang menandai awal solo karirnya. Setelah menjalani kesibukan sebagai host dan penyiar, tahun 2017 tepatnya bulan Agustus, Rafael kembali melansir single berjudul Impresi. “Aku memilih RnB Soul ini menjadi area berkarya baru dalam bermusik saat ini” ungkap Rafael.

“Impresi“ menjadi single yang sangat berbeda dengan karya sebelumnya, Rafael ingin keluar dari zona nyaman, selain itu dia memang sangat suka dengan genre music RnB Soul. Seorang musisi tidak akan pernah berhenti untuk selalu mengasah kreativitas oleh sebab itu Rafael ingin lebih mengexplore lagi musik RnB Soul tersebut. “Ini satu tantangan baru di mana aku harus lebih banyak menggali musik RnB dan bukan hanya itu, aku di sini ingin tidak hanya bernyanyi tapi aku ingin ikut serta dalam proses dari awal pembuatan lagu sampe bener-bener beres. Kalo dulu aku cuma terima beres aja. Inilah yang menjadi tantangan aku. Makanya aku sangat excited, dari single ini aku mau banyak lebih belajar lagi tentang musik.” jelas Rafael. 

Ada beberapa sisi menarik yang bisa diexplorasi dari single “Impresi” ini, selain lagu ini adalah lagu pertama yang Rafael ciptakan, juga keterlibatan vocalis Payung Teduh yaitu Is dalam penulisan liriknya. Untuk musiknya langsung digarap oleh produser sekaligus music director Sadrach Lukas yang juga menjadi Music Produser pada album Live and Loud.
Diberdayakan oleh Blogger.