ROSSA “Tlah Mencoba”

Kayuagung - Rossa kembali membuktikan kalau ia memang pantas menyandang label diva di tanah air. Sukses dengan albumnya yang berjudul “New Chapter”, penyanyi kelahiran Sumedang ini telah siap meluncurkan single keempat nya yang berjudul “Tlah Mencoba”.
 
Dalam album Rossa, terdapat sembilan lagu dengan melibatkan beragam komposer, mulai dari pencipta lagu kebanggan tanah air hingga produser kelas dunia. Dan untuk single “Tlah Mencoba”, Rossa berkolaborasi dengan duo penulis lagu kenamaan Indonesia, Pay dan Dewiq. Lagu yang ditulis dengan apik oleh Dewiq dan diaransemen dengan syahdu oleh Pay, menjadi salah satu lagu andalan dari album terbaru Rossa.
 
Perbedaan lagu ini dengan lagu lainnya yang ada di album “New Chapter” berada di aransemen musiknya yang sederhana dengan menggunakan piano dan cello. Nuansa power-ballad khas Rossa sangat terasa di lagu ini. Mengingatkan kita akan lagu-lagu awal kemunculan sang diva seperti lagu “Tegar”.
 
Adapun proses pembuatan lagu ini cukup unik. Rossa yang biasanya cukup bawel ditiap proses rekaman, untuk lagu ini ia mempercayakan keseluruhan detail musiknya ini kepada Pay dan Dewiq. Hanya butuh waktu satu jam untuk merampungkan lagu ini. “Dari kami sendiri memang menginginkan rekaman yang sederhana namun lebih mengutamakan vokal Rossa yang kuat,” ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Production.
 
Maka tidak mengherankan ketika Afgan, sahabat terdekat Rossa, melalui akun Instagram-nya @afgansyah.reza memilih lagu ini sebagai lagu favoritnya dari album “New Chapter”. “Afgan sangat support album ini dan lagu ini memang lagu favorit dia,” ungkap Rossa. Mau tahu seperti apa cuplikan lagu Rossa yang berjudul “Tlah Mencoba”? yuk simak di 90.4 Kayuagung Radio!
Diberdayakan oleh Blogger.