728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 01 September 2017

Sapi Pemberian Bupati Iskandar Disambut Antusias Warga

Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE berkurban 6 ekor sapi pada Hari Raya Kurban tahun ini. Sapi sapi tersebut disebar ke enam kecamatan dan dibagikan kewarga kurang mampu. Penyembelihan sapi sapi ini pun menarik perhatian dan jadi tontonan masyarakat sekitar.

Di pedamaran, Sapi Kurban bupati tiba di lapangan desa Pedamaran sebelum azan magrib, Kamis (31/8/2017). Terlihat masyarakat telah ramai menunggu ingin menyaksikan langsung sapi jenis Bali tersebut. Sapi itu dipesan langsung oleh Iskandar dari peternakan sapi di Wilayah Kecamatan Mesuji.

"Datang pagi-pagi, sekalian bawa anak-anak karena mau lihat sapi Pak Iskandar. Kalau kebagian daging dari sapi kurbannya bupati itu kan berbeda," ujar Guluk Jhon, usai sholat ied di Pedamaran, Jum'at, (1/9) salah satu warga yang menyaksikan sapi Kurban Bupati Iskandar di Pedamaran.

Di Kecamatan Pangkalanlampam Sapi kurban disembelih di Balai Desa Air Pedara Panitia kurban desa setempat H. Majid mengaku sangat berterimakasih atas pemberian hewan kurban teraebut. 

"Terimakasih kepada pak Bupati banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke lokasi balai desa. Daging kurban sudah kami bagikan ke warga yang berhak" Pungkasnya melalui sambungan telpon.

H. Majid mengungkapkan selama 10 tahun menjadi panitia kurban, Majid mengaku baru tahun ini ada kurban dari Bupati dan sapinya dinilai cukup besar. Ia berharap pada tahun-tahun berikutnya desanya masih diberi kepercayaan untuk menerima kurban dari Iskandar. 

"Baru tahun ini kita menerima sapi kurban bantuan Bapak Bupati, jadi hewannya cukup besar dengan berat 800 Kg. Kondisi sapinya juga cukup baik, dan kami sebagai panitia sangat berterima kasih, mudah-mudahan tahun depan masih diberi kesempatan untuk menerima kurban lagi," katanya.

Di Kecamatan Tanjung Lubuk sapi kurban Bupati OKI disembelih di desa Ulak Balam. Bergotong royong masyarakat setempat membantu panitia melakukan pemotongan. Sapi tersebut diikatkan disebatang pohon dengan seutas tali lalu disembelih. 

Marwan warga setempat mengaku sangat berbahagia desanya kebagian sapi kurban dari orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini. 

"Tentu spesial sapinya dari Bupati. Terimakasih kami berharap tahun tahun depan Pak Iskandar masih mengirim kurban ke desa kami ini" Pungkasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sapi Pemberian Bupati Iskandar Disambut Antusias Warga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio