728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 20 September 2017

Tips Memasak Petai Agar Tdk BAu

Kayuagung - OBMM Walau baunya terkadang bikin banyak orang bete dan kesal, petai tetap menjadi salah satu bahan makanan yang disukai. Ini karena rasa petai yang enak, cocok disantap dengan berbagai masakan dan tentunya nutrisinya buat kesehatan begitu mengagumkan. 

Rasa petai yang gurih di lidah dan teksturnya yang lembut menjadikan siapa saja tak bisa menolak kelezatannya. Bicara mengenai petai, kali ini Vemale akan memberikan tips memasak petai agar tidak terlalu bau dan semakin mantap untuk dimakan. Seperti apa tipsnya? Simak yang berikut ini. 

Bakar Petai Sebelum Dimasak
Agar bau petai berkurang dan rasanya semakin nikmat, bakar petai bersama kulitnya sebelum dimasak sebagai sambal petai, campuran lodeh tempe, sambal teri atau pun campuran sambal goreng kentang. Petai yang dibakar akan terasa lebih gurih, enak dan baunya cukup berkurang. 

Rebus Petai Bersama Kulitnya
Selain dibakar, untuk mengurangi bau petai yang menyengat adalah dengan cara direbus bersama kulit. Rebus sampai empuk dan matang. Jika sudah direbus, dinginkan, kupas dan masak bersama masakan lainnya. Tak hanya baunya yang berkurang, cara ini membuat tekstur petai jadi lebih lembut. 

Rendam Biji Petai di Dalam Air Garam
Rendam kira-kira selama 20 sampai 30 menit sebelum mengolah biji petai ke dalam air garam. Ini membantu mengurangi bau petai sekaligus membuat rasa petai jadi lebih gurih dan nendang. 

Goreng Petai 
Menggoreng petai akan membuat petai terasa makin gurih. Sebelum memasaknya, usahakan untuk menggoreng petai. Goreng hingga matang dengan api kecil.

Itulah beberapa tips mudah memasak petai agar tidak bau. Tips yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga keluarga di rumah suka. 

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Memasak Petai Agar Tdk BAu Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio