Upayakan Target 170 Ha Luas Tanam Padi, Distan OKI

Kayuagung -Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTP) Kabupaten OKI berupaya mengejar pencapaian target tanam komoditi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) OKI, bulan September 2017. Upaya ini dilakukan dengan Percepatan tanam padi di lahan Pasang surut di Kabupaten OKI.

Tim Upsus Pajale Provinsi Sumatera Selatan didukung tim Kabupaten OKI, Selasa, (19/9) kemarin berkunjung ke Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Sugihan dalam rangka meninjau percepatan tanam padi di daerah tersebut guna memastikan upaya penambahan Luas Tambah Tanam (LTT) 2017 dapat terealisasi.

“Upaya kita adalah mengejar target luas tambah tanam pada September ini. Di Kecamatan Air Sugihan realisasi luas tanam sudah lebih dari 13.325 ha” Ungkap Sarifuddin melalui pesan singkatnya. 

Sarifudin berharap percepat ini dapat juga diikuti oleh petani pasang surut diwilayah lain seperti Kecamatan Tulung Selapan, Sungai Menang dan Cengal serta IP 200 di lahan lebak 7 kecamatan “Kita ingin target luas tanam sebesar 170 ribu hektar pada tahun ini dapat terealisasi” Tambahnya.
Diberdayakan oleh Blogger.