728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 Oktober 2017

TP PKK OKI Kunker SPEM ke Desa Pangkalan Sakti


Kayuagung -Dalam rangka melakukan pembinaan program dan kegiatan tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Ogan Komering Ilir, secara aktif melakukan supervisi, pembinaan, evaluasi, dan monitoring (SPEM) di Balai Desa Pangkalan Sakti Kecamatan Air Sugihan. Selasa, 17 Oktober 2017

Pada Kunker itu hadir Bupati OKI H. Iskandar SE, Ketua TP PKK OKI, Hj. Lindasari SE, FKPD, SKPD, Camat Air Sugihan beserta Ketua TP PKK Air Sugihan, Kepala Desa se-Kecamatan Air Sugihan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuka Masyarakat, Kader PKK, Kader Posyandu, Kelompok Dasawisma, dan masyarakat Air Sugihan. 

Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari SE mengungkapkan kunjungan kerja ke kecamatan merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan evaluasi sekaligus pembinaan terhadap 10 program pokok PKK. Sekaligus untuk melihat secara langsung pelaksaan 10 program pokok maupun berbagai program yang telah ditetapkan di setiap kelompok kerja (Pokja) yang ada di setiap kecamatan. “ Rintisan kegiatan telah di mulai dengan pembinaan dan penguatan Desa-Desa yang diunggulkan menjadi pionir atau percontohan di setiap kecamatan,” ungkap Lindasari. 

Adapun program prioritas yang dilaksankan “ Pokja 1 Pembentukan Rumah Cinta yaitu kesatuan layanan atau rumah yang difungsikan sebagai perpustakaan anak, tempat penitipan anak, rumah dongeng, Taman bermain anak dan atau PAUD, juga pusat pembinaan remaja. Pokja 2/3 Kampung Manis yakni pemanfaatan karangan di rumah tangga setiap desa. Pokja 4 Gerakan Jamban SMS (Stop Membuang Air Besar Sembarangan). “ Terangnya. 


Lindasari Berharap “ Kegiatan sanitasi total berbasis masyarakat yang digalakkan bapak bupati dapat di dukung dengan mencontohkan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun dan juga perilaku hidup bersih dan sehat “. 

Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar SE juga menyampaikan “ Ucapkan terimaksih kepada segenap jajaran tim penggerak PKK dan kader-kader PKK yang terus ikut serta membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten OKI dan juga diharapkan tim penggerak PKK dan kader-kadernya mampu memberikan bimbingan, motivasi, dan pendampingan dalam rangka meningkatkan produktivitas, agar masyarakat Ogan Komering Ilir semakin maju, mandiri dan semakin sejahtera ”. 

Iskandar melanjutkan “ Saya juga mengucapkan terimakasih kepada SDN 1 Timbul Harjo yang telah menjadi terbaik III Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional, dan tentunya saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pendidik yang telah mengajak anak-anak didiknya dengan mengajarkan budaya hidup sehat, dan tidak lupa tentunya kepada para orang tua dan masyarakat timbul harjo yang telah mengajarkan anak-anaknya untuk membekali hidup sehat, sehingga SDN 1 Timbul Harjo Mendapatkan terbaik III tingkat Nasional “. 


Pada kesempatan itu Bupati H. Iskandar SE dan Tim Penggerak PKK OKI juga memberikan bantuan. 

Bingkisan Untuk Lansia Sebanyak 100 Paket Untuk 50 Lansia Laki-Laki dan 50 Orang Lansia perempuan. 

  1. Pelayanan Akte Kelahiran 
  2. Paket Susu dan Vitamin Bagi Penderita TB. Paru
  3. Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil/ Paket Bumil 
  4. Bantuan Untuk Balita BGM (Bawah Garis Merah) 
  5. Bantuan Seragam Sekolah Komplit Untuk Anka SD 100 Paket dan SMP 50 Paket Per Kecamatan. 
  6. Bantuan Bibit TOGA 
  7. Bantuan Bibit Mangga, Jambu dan Rambutan 
  8. Pemberian Jam Dinding
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: TP PKK OKI Kunker SPEM ke Desa Pangkalan Sakti Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio