728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 27 November 2017

Bahaya Makanan Yang Dihinggapi Lalat


Kayuagung - Lalat memang bisa membuat kita merasa jijik, apalagi saat sudah menghinggapi makanan kita. Kitapun tak akan sungkan membuang makanan tersebut. Saat makanan sudah dihinggapi lalat kita memang dianjurkan untuk membuangnya karena Jika makanan tersebut tetap kita konsumsi maka kita akan terjangkit bakteri yang bisa mengakibatkan sakit.

"Bakteri menggunakan lalat sebagai alat transportasi udara untuk berpindah secara bebas ke berbagai macam objek, termasuk makanan. Penelitian menunjukkan bahwa di dalam kaki dan sayap lalat mengandung keberagaman mikroba yang kemudian akan berkembang menjadi patogen," ungkap Donald Bryant, peneliti dari Pennsylvania State University.

"Adanya bakteri ini disebabkan karena lalat sering terpapar kotoran dan objek tidak higienis lainnya. Akibatnya, saat mereka hinggap di objek yang bersih, maka bakteri yang dibawa akan tertinggal menempel dan kemudian berkembang biak. Salah satu contoh patogen yang paling sering mencemari tubuh manusia adalah patogen Helicobacter pylori yang akan menyebabkan luka di usus," tambahnya.

Untuk itu selalu waspada dan jangan biarkan lalat hinggap pada makanan kita.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahaya Makanan Yang Dihinggapi Lalat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio