728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 01 November 2017

Iskandar SE : Harganas Penting Untuk Kesejahteraan & Kualitas Keluarga

Kayuagung -Peringatan Harganas XXIV 2017 mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”, yang pesan intinya adalah keluarga berketahanan, Indonesia mandiri dan sejahtera. Acara peringatan Harganas XXIV Tingkat Kabupaten OKI diselenggarakan di desa Kandis kecamatan Pampangan, Rabu (01/11/17).

Peringatan Harganas XXIV tahun 2017 dan peluncuran kegiatan Remaja Peduli Kependudukan (RPK), dihadiri Bupati OKI, H.Iskandar,SE, Kepala BKKBN Sumsel, Kepala BKKBN OKI, Al Hadi Nasir, Skm M.Kes, Ketua TP PKK OKI, Hj.Lindasari Iskandar,SE, OPD, Camat sekabupaten OKI, Kades, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama.

Kepala BKKBN, Al Hadi Nasir, SKM M.Kes menyampaikan Bahia peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV, BKKBN OKI juga meluncurkan kegiatan Remaja Peduli Kependudukan. Dimana RPK ini selain mengenalkan tentang Keluarga Berenca juga sosialisasi tentang buruknya pengguna narkoba dan menjauhi sek bebas.

“Beberapa kegiatan sudah berlangsung di antaranya bakti sosial di rumah sakit, pengobatan gratis, seminar kesehatan, membuka layanan kesehatan geratis, pelayanan KB gratis dan pemutaran filem tentang kelurga berencana”jelas Al Hadi Nasir.

Sementara itu Kepala BKKBN Sumsel yang diwakili oleh Kabid Adpim, Nurdin,S.Sos M.Kes menyampaikan bahwa kualitas penduduk Sumsel sangat dipengaruhi oleh kualitas keluarga.

Nurdin,S.Sos M.Kes mengajak semua pihak untuk memperhatikan tumbuh kembang remaja dengan peningkatan ketahanan keluarga. Diantaranya mendewasakan usia perkawinan, persiapkan remaja dengan pendidikan yang lebih baik. Termasuk juga pemberdayaan keluarga yang mempunyai lanjut usia yang semakin meningkat.

Bupati OKI, H.Iskandar,SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten OKI selalu eksis dalam Peringatan Hari Kelurga Nasional. Kabupaten OKI mendapatkan prestasi tingkat nasional dibidang KB, ini merupakan prestasi masyarakat Kabupaten OKI. Masyarakat pedesaan yang berkualitas dengan akan menjadikan kabupaten OKI yang mandiri dan sejahtera untuk membangun dari pedesaan.

"Betapa pentingnya peringatan Hari Keluarga Nasional ini untuk kesejahteraan keluarga dengan merencanakan keluarga dan menjadikan keluarga yang berkualitas" tutup H,Iskandar,SE.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iskandar SE : Harganas Penting Untuk Kesejahteraan & Kualitas Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio