728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 13 November 2017

Pemkab OKI Peringati Hari Kesehatan Nasional "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku"


Kayuagung -Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 digelar Senin (13/11/2017) di halaman Kantor Bupati Ogan Komering ilir. Wakil Bupati OKI H. M. Riafa’I SE sebagai Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI mengatakan “ HKN ke-53 diharapkan dapat mewujudkan semua program Indonesia dengan melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat “. 

"Keluarga merupakan pengalaman pertama bagi anak anak, pendidikan di lingkungan keluarga yang dapat menjamin kehidupan emosional anak untuk tumbuh berkembang,"jelasnya pada upacara kegiatan yang bertema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku".


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan OKI H. M. Lubis SKm Mkes mengatakan “ Ada 35 kades yang telah melaksanakan SBS atau stop buang air besar sembarangan, jadi mendeklarasikan bahwasannya di desa mereka sudah seratus persen mempunyai jamban sehat, untuk keseluruhan terdapat 60 desa yang sudah mengajukan, namun masih akan kita verifikasi terlebih dahulu dan 48 telah mendeklarasikan “. 

Lebih lanjut Lubis SKm Mkes mengatakan “ Kita selalu memicu masyarakat, petugas kesehatan melalui petugas kesehatan lingkungan memicu masyarakat untuk memiliki jamban, tentunya kita berharap prilaku ini bisa tumbuh dan berkembang melalui masyarakat itu sendiri, dan tentunya akan membuat kesadaran masyarakat untuk memiliki jamban, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar sembarangan “. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan, H. M. Lubis SKm MKes, FKPD, SKPD, Camat se-Kabupaten OKI, Jajaran Petugas Medis se-Kabupaten OKI serta tamu undangan. Berbagai penghargaan bagi petugas kesehatan, dan medis juga diberikan dalam upacara tersebut oleh Wakil Bupati OKI H. M. Rifa’I SE serta deklarasi desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemkab OKI Peringati Hari Kesehatan Nasional "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio