728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 07 November 2017

Sukseskan Program GERMAS, Pemkab OKI Gelar Seminar

Kayuagung -Bertempat di Gedung Kesenian Kayuagung Kabupaten OKI, Program Kementerian Kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKI mengelar seminar kesehatan tentang Sehat dan Produktif tanpa rokok, Selasa (07/11/17).

Adapun peserta dari seminar diikuti dari pelajar siswa siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten OKI. Serta Dokter Spesialis paru dari rumah sakit palembang yang juga sebagai narasumber pada seminar tersebut. 

Dalam sambutan, Bupati OKI dalam hal ini diwakili olek Asisten I Bidang Pemerintahan Setda OKI Drs Antonius Leonardo, Msi menyampaikan “ Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan yang telah melaksakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini “. 

Leonardo melanjutkan "Sekarang banyak penyakit tidak menular seperti stroke dan sakit jantung yang pengobatannya memakan biaya cukup besar. Oleh karena itu kita mulai harus hidup sehat dengan pola makan teratur, supaya kesehatan kita bisa teratur normal serta kita terus memeriksa kesehatan badan kita rutin. Hidup tanpa rokok dan alkohol “. 

Leonardo berharap “ Beberapa kebijakan pun telah mulai dilakukan di Germas, misalnya dengan mengganti kudapan dengan sayur/buah, melakukan gerakan peregangan selama lebih kurang 10 menit dua kali seminggu, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala “. 

Leonardo juga menghimbau kepada siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah, jangan sekali-kali mencoba yang namanya rokok, karena sangat buruk untuk kesehatan kita terutama diri sendiri “. 

Dihadiri oleh Asisten 1 Setda OKI Bidang Pemerintahan Setda OKI Drs Antonius Leonardo , Kepala Dinas Kesehatan, FKPD, SKPD, peserta seminar siswa – siswi Se-Kabupaten OKI, 31 Puskesmas, jajaran Dinkes OKI dan masyarakat OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sukseskan Program GERMAS, Pemkab OKI Gelar Seminar Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio