728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 28 November 2017

Atasi Susah Tidur Dengan Hal Berikut

Kayuagung - Sulit tidur akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan, tidak hanya itu sulit tidur juga akan mempengaruhi kualitas kerja kita. Untuk menghilangkan susah tidur mari simak ulasan berikut! Seperti dikutip laman Reader's Digest, Senin, 27 November 2017, peneliti dari American Academy of Sleep Medicine menuturkan bahwa trik memaksimalkan tidur yaitu dengan pemilihan makanan yang tepat. Untuk melihat jenis makanan yang tepat tersebut, peneliti dari Columbia University Medical Center mengobservasi pola tidur dari 26 orang dewasa selama lima malam.

Pada empat malam pertama, partisipan diberikan makanan rendah lemak dan tinggi protein, lalu peneliti mengobservasi pola tidurnya. Di malam terakhir, partisipan bebas mengonsumsi makanan apa saja yang mereka sukai, lalu peneliti mengobservasi pola tidurnya lagi.
Hasil studi yang telah dipublikasikan di Journal of Clinical Sleep Medicine itu lantas menunjukkan bahwa pilihan makan berperan besar dalam kualitas tidur individu. Saat mengonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi protein, peserta studi dapat terlelap dalam waktu 17 menit saja.


Sementara itu, berbanding terbalik dengan pilihan makan sepuasnya di hari terakhir, di mana menghabiskan hampir dua kali lipat waktu atau sekitar 30 menit untuk bisa terlelap. Ternyata, peneliti menemukan, makanan tinggi gula dan lemak itu tidak hanya membuat tubuh sulit tertidur, tapi juga membuat tubuh sering terbangun di malam hari.
"Fakta dari studi ini adalah bahwa pola makan dan kualitas tidur saling berpengaruh untuk menghasilkan gaya hidup yang baik," ujar peneliti dr. Nathaniel Watson. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Atasi Susah Tidur Dengan Hal Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio