728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 15 November 2017

Tingkatkan Penguatan Kelembagaan, Libatkan Seluruh Stakeholders Dalam Mendukung Kedaulatan Pangan

Kayuagung -218 tenaga penyuluh yang terdiri dari penyuluh pertanian tanaman pangan, penyuluh perkebunan peternakan, penyuluhTHL TB-PP, penyuluh Non PNS dan penyuluhbswakarsa mengikuti kegiatan seminar dan pertemuan tekhnis. 

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Kesenian, dari Rabu- Kamis (15-16/11), dimaksudkan meningkatkan kualitas penyuluh di OKI. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan, dan Holtikultura, Syarifuddin SP mengungkapkan dengan adanya kegiatan tekhnis ini pula agar mengkoordinasikan pelaksanaan penyusunan rencana kerja penyelenggaraan penyuluh. Lalu menyusun matrik pengawalan dan pendampingan penerapan rekomendasi tekhnologi spesifik, serta menyusun rwncana evaluasi dan supervisi terhadap pencapaian kegiatan kementrian pertanian tanaman pangan. "Juga adanya seminar ini bisa meningkatkan kualitas penyuluh dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat," tukasnya. 


Walaupun jumlah penyuluh kurang dibanding jumlah desa dan kelurahan di OKI, namun diharapkan penyuluh bisa lebih aktif dan peka terhadap para petani untuk melakukan pendampingan.


Sementara Bupati OKI H Iskandar SE yang membuka kegiatan tersebut berharap agar penyuluh dapat menjaga produksi pertanian di OKI. Dengan kondisi cuaca saat ini diharapkan produksi pertanian tetap terjaga. 

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiata tersebut, diantaranya Dinas tanaman pangan dan holtikultira Sumsel, Kodim 0402 OKI, Polres OKI, Bapeda, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan dan Perkebunan OKI, dan Dinas Perikanan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tingkatkan Penguatan Kelembagaan, Libatkan Seluruh Stakeholders Dalam Mendukung Kedaulatan Pangan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio