728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 Desember 2017

Beberapa Jenis Infeksi Telinga


Kayuagung - Mari mulai mengenali beberapa infeksi pada telingah dan mengobatinya agar tidak bertambah parah. Karena dampak berbahaya dari infeksi ini bisa menyebabkan tuli. Seperti dikutip WebMD, inilah beberapa jenis infeksi tersebut:

Peradangan atau infeksi pada saluran telinga (otitis externa)
Kondisi ini sering disebut dengan istilah "telinga perenang", meskipun air yang terjebak di dalam telinga bukan menjadi satu-satunya penyebab dari infeksi ini. Peradangan, pembengkakan, atau penumpukan (eksudat) dalam saluran telinga dapat menghalangi suara ke telinga tengah. Pendengaran biasanya akan kembali setelah infeksi sembuh.

Infeksi telinga tengah (otitis media)
Pembengkakan dan nanah dapat menghalangi suara untuk bergerak ke telinga bagian dalam. Pendengaran biasanya kembali sendiri setelah infeksi hilang. Namun, infeksi telinga tengah yang tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan permanen pada struktur telinga tengah yang menyebabkan gangguan pendengaran permanen. Untungnya itu sangat jarang terjadi.

Cairan di ruang belakang gendang telinga (otitis media dengan efusi)
Kondisi ini dapat terjadi dengan atau tanpa infeksi. Penumpukan cairan di ruang belakang gendang telinga dapat mendistorsi suara atau memblokir telinga bagian dalam. Cairan di belakang gendang telinga biasanya akan hilang sendiri, meskipun gendang telinga bisa rusak jika cairan di telinga tengah terkena infeksi.

Infeksi virus pada koklea (organ sensorik utama pendengaran)
Infeksi virus pada koklea menyebabkan gangguan pendengaran tiba-tiba. Virus yang menyebabkan jenis gangguan pendengaran ini diperkirakan sama dengan virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas seperti flu atau pilek. Dalam beberapa kasus, pendengaran mungkin akan kembali sepenuhnya, mungkin kembali sebagian, atau mungkin benar-benar hilang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Jenis Infeksi Telinga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio