728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 01 Desember 2017

Normalkan Tekanan Darah Dengan Kegiatan Berikut

Kayuagung - Saat tekanan darah menurun, maka badan menjadi lemah, letih, dan lesu. Hal inipun akan mengganggu kinerja kita. Untuk menghindari hal ini sebaiknya melakukan hal berikut. Karena dengan melakukan hal ini maka diyakini tekanan darah akan kembali normal:

Naikkan kaki
Menaikkan atau mengangkat kaki sambil tiduran saat kamu merasa bahwa tekanan darahmu melemah. Tindakan ini bisa mengurangi memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh.

Pijat
Memijat juga menjadi cara yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah karena bisa merangsang aliran darah di jaringan lunak. Penelitian menunjukkan bahwa pijat memberi manfaat positif pada fungsi vaskular perifer tubuhmu. 

Konsumsi makanan pedas
Konsumsi makanan pedas seperti cabai bisa melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Lancarnya aliran darah akan memperbaiki sistem kardiovaskular.

Jangan menggunakan pakaian ketat
Para ahli kesehatan menyarankan agar kamu tidak mengenakan pakaian ketat dalam jangka waktu lama. Sebabnya pakaian ini bisa menghambat sirkulasi darah dan memudahkan terjadinya varises. Segera lepas bajumu yang terlalu ketat ketika kamu merasa bahwa tekanan darahmu melemah.

Konsumsi makanan tinggi asam folat
Asam folat sangat membantu dalam pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia. Kurang mengonsumsi makanan jenis ini bisa menyebabkan penggumpalan darah dan lemahnya aliran darah. Beberapa contoh makanan tinggi asam adalah sayuran berdaun hijau gelap, brokoli, atau avokad.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Normalkan Tekanan Darah Dengan Kegiatan Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio