728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 06 Desember 2017

Menjadi Wanita Tangguh Bisa Atasi KDRT dan Penyalahgunaan Narkoba bersama Satbinmas Polres OKI

Kayuagung - Dalam rangka kegiatan penyuluhan akbar yang dilakukan oleh Satbinmas Polres OKI Tahun 2017 yang mengusung tema mengoptimalkan peran perempuan tangguh di Sekabupaten OKI dalam rangka antisipasi KDRT, Penyalahgunaan Narkoba dan Perlindungan Anak di Era Digital, pada rabu 06/12/17 yang dilaksanakan di Gor Perahu Kajang Kabupaten OKI

Adapun kegiatan dalam acara tersebut diantaranya, fashion show organisasi, peragaan atau action dari polres OKI, pelantikan majelis ta’lim, pelantikan basnas OKI, fhasion show umum dan ceramah.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati OKI H. Iskandar. SE, ketua PKK OKI Hj. Lindasari SE, Kepala Kapolres OKI AKBP Ade Hariyanto SH MH, Dandim 0402 OKI, kepala Dinkes OKI, Camat sekabupaten OKI, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati OKI H Iskandar SE, menggungkapkan bahwasannya dengan adanya acara ini dapat mempertanggukan diri kita sendiri dan kuat untuk keluarga serta masyarakat kita “Tangguh disini ialah tangguh luar maupun dalam, tangguh dalam ekonomi dan rohani, hingga kita pantas untuk mendapat predikat wanita tangguh”. ujarnya

Iskandar juga menambahkan bahwasannya jika para ibu-ibu sudah tangguh maka akan membentuk keluarga yang tangguh pula, “ Karna jika para ibu menjadi tangguh untuk mendidik anak-anak dan suaminya, maka akan terbentuklah keluarga yang tangguh, dan jika keluarga telah tangguh maka akan menjadikan kabupaten kita tanggguh pula.”lanjutnya.

Sama halnya dengan kepala Kapolres OKI AKBP Ade Hariyanto SH MH yang menganggap penting nya peran seorang ibu dalam membentuk karakter keluarga yang dimulai dari anak-anaknya.

“Kalau para ibu dapat mendidik anak dan membeentuk karakter anak dengan baik, maka kan menyelesaikan permasalahan yang ada, mulai dari penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oleh anak-anak atau pun KDRT dalam rumah tangga. Dan itu semua terjadi karena kurangnya perhatian dan komunikasi dari sesama anggota keluarga.” Tandasnya

Selain itu Kasatbinmas Polres OKI Siska Arisandi, S.IK mengatakan bahwasannya perempuan tangguh ialah perempuan yang mampu menempatkan diri dan mengerti akan hak dan kewajiban yang harus dijalankannya “tugas sebagai wanita tangguh ialah harus memperhatikan anak, suami dan keluarga serta lingkungan sekitar dan harus tau apa yang harus kita lakukan”.ujarnya dalam penyampai materi narasumber sebagai kasatbinmas OKI .

Sebagai kasatbinmas OKI Siska juga mengajak untuk seluruh masyarakat hendaknya melapor kepolisi jika melihat adanya tindak KDRT yang ada di lingkungan sekitar. ” Sebab KDRT bukanlah kekerasan terhadap wanita saja, namun korban dari KDRT juga meliputi melukai fisik maupun pisikis dari korba yaitu bisa istri, anak, suami, pembantu rumah tangga, maupun keluarga lainnya”.lanjutnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menjadi Wanita Tangguh Bisa Atasi KDRT dan Penyalahgunaan Narkoba bersama Satbinmas Polres OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio