728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 21 Desember 2017

Pemkab Deklarasikan OKI Layak Anak dan Mengukuhkan Forum Anak 2017


Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten OKI mengukuhkan Forum Anak Kabupaten OKI Masa Bakti 2017-2019 dan Deklarasi Kabupaten OKI Layak Nak, pengukuhan Forum yang mewadahi berbagai solusi masalah anak tersebut dilaksanakan di Gedung Kesian Kayuagung Kabupaten OKI dimana sebelumnya digelar Peringatan Hari Ibu ke-89 dan Hut Dharma Wanita ke-18, Kamis (21/12/2017).

Turut hadir Hadir Bupati OKI yang diwakili Sekretaris Daerah H. Husin S.Pd M.M, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Hj. Lindasari SE, FKPD, SKPD, Para Ketua Organisasi Wanita, Camat beserta Ketua PKK kecamatan Se-Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak OKI Helda Suhaida S.Pd mengatakan “ Forum ini bertujuan untuk mengembangkan bakat anak sekaligus sebagai wadah penata sosial yang membahas berbagai masalah keluhan dan hak-hak anak dibawah 18 tahun “.


Helda Suhaida berharap “ Melalui Forum anak tentu kita dapat menampung aspirasi, suara dan keinginan anak,sehingga mampu mengembangkan bakatnya dalam mendukung poses pembangunan di Kabupaten OKI “.

Sementara itu Sekda OKI H. Husin S.Pd M.M menyampaikan “ Sangat mengapresiasi adanya Forum Anak, menurutnya kegiatan rutin tahunan ini semakin hari semakin membanggakan, dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang berhasil diraih oleh anak-anak OKI mulai dari TK hingga SMU yang tak terlepas dari peran Forum Anak itu sendiri. Ditambah lagi, dengan semakin beratnya tantangan dan permasalan anak seperti meningkatnya intensitas kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini. Namun demikian Bupati berharap peran serta orang tua tetap menjadi sesuatu yang penting sebab yang paling intens berinteraksi dengan anak adalah orang tua “.

Husin berharap " Orang tua, tokoh masyarakat, pemuda dan instansi pemerintah lainnya, dapat lebih memperhatikan masalah anak, dapat melalui sosialisasi bimbingan serta tausiah kepada orang tua dan anak sehingga dapat menekan kasus kekerasan “.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemkab Deklarasikan OKI Layak Anak dan Mengukuhkan Forum Anak 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio